KP3 Sediakan 220 Lapak untuk Pasar Ramadan

bedukk.jpg oko
Pasar Mambo Kota Sungaipenuh Tahun Lalu. Foto Dok Indojatipos.com

Indojatipos.com, SUNGAIPENUH- Pemerintah Kota Sungaipenuh pada Ramadan tahun 2016 ini akan membangun Pasar Ramadan di Jalan Tengku Umar dan Pasar Mambo di Jalan Sisingamaharaja.

Kasi Pemeliharaan Fasilitas dan Bangunan Pasar, Kantor Pengelola Pasar dan Parkir Kota Sungaipenuh, Syalfianto mengatakan, untuk tahun 2016 ini lokasi Pasar Ramadan dan Pasar Mambo sama dengan tahun 2015 lalu, yakni Pasar Ramadan di Jalan Tengku Umar dan Pasar Mambo di Jalan Sisinga Maharaja.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya berencana membuat Pasar Ramadan dan Pasar Mambo di Terminal Sungaipenuh. Namun setelah koordinasi dengan Dishub Kota Sungaipenuh, ternyata terminal pada bulan Mei dan Juni ada penilaian WTN, maka pihaknya kembali kelokasi lama.

“Idealnya memang terminal untuk menghindari macet, tapi tidak bisa terminal,” ujarnya.

Disamping itu untuk pembangunan lapak di Pasar Ramadan akan dibuat oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Organisasi Pedagang dan dibayar oleh Pedagang, sedangkan di Pasar Mambo lapak dibuat sendiri oleh pedagang. “Kantor Pengelola Pasar hanya membuat garis lapak yang ukurannya 1,5×1,5 meter,” sebutnya.

Untuk retribusi, kata Syalfianto, Pasar Ramadan Rp 5 ribu per lapak per hari, sedangkan Pasar Mambo Rp 4 ribu. “Retribusi ini sesuai Perda,” jelasnya.

Adapun target PAD dari kedua Pasar ini sebesar Rp 36,8 juta. “Naik dari tahun sebelumnya Rp 35 juta,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pendaftaran pedagang pihaknya akan membuka pendaftaran dari 23 Mei hingga 28 Mei. Pihaknya hanya menyediakan 220 lapak untuk Pasar Mambo dan Pasar Ramadan. “Syaratnya fotokopi KTP, KK dan Pas Foto,” jelasnya.(co)

Editor:RP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *