Akhirnya Paripurna Pemekaran Kerinci Hilir Diagendakan Oleh DPRD Provinsi Jambi

Indojatipos.com, JAMBI – Pemekaran Kerinci Hilir bakal mulus. Setelah menggelar kunjungan lapangan ke Kerinci beberapa waktu lalu, DPRD Provinsi Jambi akhirnya resmi mengagendakan sidang paripurna pemekaran Kerinci Hilir.


Ketua Komisi I DPRD Jambi, Nasri Umar membenarkan akan sudah dijadwalkan, hari ini rapat penjadwalan banmus pelaksaan paripurna pada 6 Juni 2016. Pada paripurna akan dibuat persetujusn bersama.

“Sekarang masih rapat, besar kemungkinan semua Dewan sepakat, Setelah itu dibuat persetujuan bersama Gubernur Jambi, dan diusulkan dan ditindaklanjuti kelangkah selanjutnya hasilnya dibawa ke Kemendagri, baru diproses,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin menyebutkan beberapa waktu lalu dia mendatangi Depdagri untuk menyerahkan salinan berkas pemekaran, sekaligus berkonsultasi dan meminta izin kepada Dedagri untuk melaksanakan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. 

“Saya dapat kabar bahwa Jadwal paripurna sudah di Banmuskan 6 Juni 2016,” sebutnya

Ditambahkannya, setelah DPRD Provinsi melakukan rapat paripurna, hasilnya akan dilaporkan kepada Kemendagri sekaligus akan membentuk tim Indipenden.

“Tim independen akan turun ke Keeinci, setelahnya baru terbit PP sebagai dasar pelaksanaan pemekaran Kerinci,”jelasnya.

Kepastian ini disampaikan oleh aggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci Yanti Maria Susanti kepada sore ini (23/5).

“Alhamdulillah, rapatnya baru saja selesai, sudah diagendakan oleh DPRD Provinsi Jambi sidang paripurna pemekaran Kerinci Hilir pada 6 Juni 2016 mendatang,” ujar Yanti kepada wartawan lewat telepon.

Menurutnya, agenda paripurna itu diputuskan dalam rapat pimpinan DPRD Provinsi Jambi. “Tadi di rapat pimpinan,’’ pungkasnya. (co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *