Wabup Zainal: Soal Pemekaran Kerinci Hilir Menunggu Paripurna DPRD Jambi

Indojatipos.com, KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci saat ini terus berupaya untuk melakukan pemekaran Kerinci Hilir, belum lama ini Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin telah bertemu dengan Depertemen Dalam Negeri (Dedagri) di Jakarta.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin kepada Indojatipos.com saat ditemui diruang kerjanya dikantor Bupati Kerinci, Senin siang (23/5) mengatakan, bahwa dirinya baru pulang dari Jakarta menyerahkan salinan berkas pemekaran Kabupaten Kerinci ke Dedagri.

Selain menyerahkan salinan berkas pemekaran, Wabup Kerinci juga berkonsultasi dan meminta izin kepada Dedagri untuk melaksanakan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. “Dedagri mempersilakan untuk melakukan paripurna,” katanya.

Menurut Zainal Abidin, rapat paripurna untuk pengusulan pemekaran Kerinci Hilir di DPRD Provinsi Jambi akan dilaksanakan setelah rapat Bamus. “Hasil dari Komisi I DPRD Provinsi Jambi turun ke Kerinci telah dinaikan ke Ketua DPRD, jadi tingkat Komisi tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Kerinci menyebutkan nanti ketua DPRD akan membagikan kepada masing-masing ketua Fraksi dan baru Banmus membentuk jadwalnya. “Setelah itu baru meminta pandangan dari masing-masing fraksi dan persetujuan,”ungkapnya.

Dikatakan Zainal setelah DPRD Provinsi melakukan rapat paripurna, hasilnya akan dilaporkan kepada Dedagri dan Dedagri akan membentuk tim Indipenden. “Tim indipenden ini yang akan turun ke Kerinci, nanti akan terbit PP daerah pemekaran,”tandasnya.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *