Lelang Jabatan di Pemda Kerinci Habiskan Dana Rp 300 Juta

KERINCI – Lelang jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah selesai dilaksanakan, seleksi dilaksanakan untuk mendapat pejabat yang berkualitas dan punya kemampuan, untuk mendapatkan pejabat yang betul-betul punya kemampuan  pemerintah habiskan dana lebih dari Rp 300 juta.

Kepala BKD Kerinci Syahril Hayadi membenarkan hal itu, dia mengatakan dana lelang jabatan eselon II menghabiskan dana Rp 300 juta rupiah.

“Dana untuk seleksi pejabat BKD keluarkan sebesar Rp 300 juta lebih, dan itu digunakan untuk honor petugas hingga honor tim asessment di Jakarta dan juga Surabaya. Untuk honor assisment itu sudah ada standarnya sesuai pergub yakni kisaran 8,5 juta untuk satu calon pejabat,” bebernya.

Lanjutnya, Kalau di assisment dana nya dihitung perkepala, berapa banyak yang daptar kemudian di kali standar honor yang telah ditetapkan. Selebih itu kata sahril digunakan untuk honor panitia pelaksana.

“Kalau untuk di Surabaya sesuai pergub itu 8,5 juta sekian, kalau di Jakarta beda lagi,”jelasnya.

Kepala BKD Kerinci mengatakan saat seleksi Jabatan  yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kerinci ada 8 jabatan yang dilelang, kemudian setiap satu jabatan minimal yang disampaikan kepada  assisment itu 4 orang. “Ya, minimal satu jabatan itu 4 orang pelamar,”jelasnya

Seleksi pejabatan eselon dua itu sudah selesai assisment sudah merangking nama-nama tiga besar dan nama-nama itu sudah disampaikan pula ke Bupati Kerinci, yang saat ini menunggu pelantikan oleh Bupati Kerinci.

Bupati Kerinci saat ditanya  kapan akan dilantik pejabat yang sudah di seleksi oleh pantia?. Mantan Wali Kota padang panjang itu mengatakan belum menetapkan kapan pelantikan karena masih ada prosidur yang harus di ikuti, seperti jabatan sekda harus di sampaikan kepada Gubernur Jambi.

“Pelantikkan belum karena prosesnya belum selesai, karena tiga nama sekda itu harus di sampaikan ke Gubernur. “Kita sudah sampaikan tapi belum turun,”ungkapnya

Pada posisi Sekda, Afrizal HS meraih nilai tertinggi disusul Adli, dan Evi Rasmianto. Sedangkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Hasferi Akmal meraih poin tertinggi.

Sedangkan untuk Kadis Pendidikan, Amri Swarta dan Ardinal. Pada posisi Kepala BKD, nama Syahril Hayadi meraih nilai tertinggi. Menariknya posisi Kepala BP4K nilai tertinggi didapatkan Radium Halis,yang merupakan adik kandung bupati Kerinci.

Sementara Dinas kesejayan ada nama Hamsal Rabit ada pada urutan pertama di posisi Kadis Kesehatan. Untuk Kadis Peternakan dan Perikanan, Efrawadi dan PU Untuk Kadis PU, Febrilla Kusnomdo.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *