Terkam Ternak Warga, Harimau Sumatera Akhirnya Masuk Perangkap

INDOJATIPOS.COM, PAINAN – Setelah menerkam ternak warga, seekor Harimau Sumatera akhirnya masuk perangkap di Pesisir Selatan (Sumbar) sore tadi Jumat (10/6).
Dikabarkan Harimau masuk perangkap milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat yang dipasang di Kampung Sungai Liku Atas Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan.
Kepala Kampung Sungai Liku, Juprianto mengatakan, sampai saat ini harimau tersebut masih dalam perangkap menunggu pihak BKSDA yang diperkirakan datang besok pagi.
“Cukup ramai masyarakat menyaksikan harimau tersebut dari sore tadi. Dan karena hari sudah terlalu sore, kami tidak izinkan lagi masyarakat mendekat karena kawatir akan kedatangan harimau-harimau lainnya”, ungkap seorang warga yang dibenarkan kepala kampung Sungai Liku.
Menurut Juprianto, perangkap harimau tersebut dipasang BKSDA Sumbar sekitar sembilan hari lalu karena sebelumnya harimau itu sempat melukai ternak masyarakat.
Kami memang kawatir akhir-akhir ini karena Inyiak Balang itu sering menampakan diri dan membuat masyarakat takut, tutur kepala kempung.
Sumber-Hms Pessel

harimau masuk perangkap
Harimau Sumatera Masuk Perangkap BKSD Sumbar di Pessel. F/Fb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *