Tebing Danau Tertinggi Asia Tenggara Longsor, Pengunjung Selamat

 INDOJATIPOS.COM, KERINCI РDanau Gunung Tujuh, Kerinci, danau yang tertinggi di Asia Tenggara ini, di kabar longsor akibat hujan deras.

Informasi didapat INDOJATIPOS.COM, Danau Gunung Tujuh yang terletak di Desa Pelompek, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, longsor pada 9 Juni 2016.

Menurut keterangan pencinta alam yang baru pulang Camping mengatakan, longsor di kawasan Danau Gunung Tujuh juga camping groud area di danau menjadi rusak berat dan tertutup material longsor, sehingga para pendaki tidak bisa mendirikan tenda longsor sekitar 50 Meter.

“Kejadian pagi tanggal 9 Juni 2016, karena hujan lebat,” ujar Sutriadi salah seorang pecinta alam, Rabu (15/6/2016).

Namun, dalam musibah longsor tersebut, menurut keterangan Nelayan setempat saat kejadian tidak ada korban jiwa. Hanya tempat yang biasanya dijadikan lokasi berkemah satu titik rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Gunung Tujuh, Asmara dikonfirmasi, Rabu (15/6/2016), membenarkan adanyBungsu

danau g7 oke
Salah Satu Kelompok Pecinta Alam Camping di Pinggir Danau Gunung Tujuh Waktu Lalu. F/dok

dian longsor di kawasan Danau gunung Tujuh.

“Ya, memang ada informasi dari nelayan, kejadiannya saat hujan lebat,”jelasnya kepada wartawan.

Sementara Kasi wilayah I BB-TNKS Kerinci, Cahyo, saat dikonfirmasi Rabu (15/6/2016), mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat maupun pengunjung.

Namun, pihaknya akan tetap melakukan pengecekan ke lokasi longsor di Danau Gunung Tujuh. “Nanti tim kita akan melihat ke lokasi longsor itu, survei baru ada upaya kita,”jelasnya.(Go)

Editor: Sutan Indra Rj Bungsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *