Banjir di Padang, Ribuan Warga Dievakuasi & 4 Titik Lokasi Longsor di Tarusan

polres ok
Tampak personel Sat Latas Polres Pessel mengatur Lalulintas dilokasi longsor Ratusan

 INDOJATIPOS.COM, PADANG- Hujan deras yang mengguyut sejumlah kawasan di Sumatera Barat sejak pukul 16.00 WIB hingga 23.30 WIB, kamis (16/6) menyebabkan banjir di Kota Padang, Padang Pariaman dan Pesisir Selatan. Selain itu juga terjadi longsor si sejumlah tempat.

Data dari kepala pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, ribuan rumah terendam banjir ketinggian 50-140 cm. Banjir juga menyebabkan ribuan warga dievakuasi, satu orang meninggal yaitu seorang pria usia 63 warga Komplek Arai Pinang, jalan Mustika XII Kota Padang, karena terpeleset saat mengungsi.

“Disamping banjir, juga telah longsor di ruas jalan Padang-Painan di KM 26, tepatnya antara Sungai Barameh, Kelok Jariang-Tarusan membuat akses jalan tertutup,” jelasnya.

Sementara data dari Humas Polres Pesisir Selatan, dini hari 02.30 Jumat (17/6) banjir terjadi didua lokasi diantaranya, Kenagarian Duku, Kec. Koto XI Tarusan dan Kenagarian Api Api Kec.Bayang.

Tanah Longsor dan pohon tumbang tarjadi di empat Kenagarian, Siguntur km 36,37 Sungai Ludang. Akses jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan Roda 6 satu persatu.


Akibat longsor ini, jalur Padang-Painan mendapat pengaturan dari Sat Lantas Polres Pessel.

Laporan: Rido Ardiles

Editor: Sutan Indra Rj Bungsu Riko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *