Ini Lokasi Shalat Id yang Ditetapkan Pemda Kerinci

PSX_20160617_222728
Bupati Kerinci H.Adirozal

Indojatipos, Kerinci – Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah tahun ini 2016, lokasi Pemerintah Kabupaten Kerinci melakukan shalat Id di Desa Kemantan, Kecamatan Air Hangat Timur.
Berdasarkan surat undangan untuk Kepala SKPD dan Kabag Setda Kerinci, shalat idul fitri dimulai pukul 7.00 Rabu (6/7) dilapangan sepak bola Molten Kemantan.

Hal ini dibenarkan Kabag Kesra Setda Kerinci, Marius Latif. Dia mengatakan, penentuan tempat tersebut, berdasarkan rapat dari Forkompinda, dan  saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Ya, tahun ini lokasi Shalat I’d Idul Fitri kita (kabupaten Kerinci,red) dilapangan sepak bola Molten Kemantan. Kalau hujan nantinya alternatifnya di Masjid Baitul Ikhsan,”ujarnya.

Untuk pemberitahuannya, lanjut Kabag Kesra, pihaknya telah menyampaikan kepada Camat dan telah menyampaikan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat Kemantan. “Alhamdulillah masyarakat menyambut  dilaksanakan shalat I’d  1437 H di Kemantan,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam Dua hari ini, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dengan masyarakat setempat untuk membahas persiapan Shalat I’d nantinya. “Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan shalat I’d di Kemantan,”harapnya.

Sementara untuk jadwal Shalat I’d Idul Fitri, kata Marius, dimulai pukul 7.30 Wib, sedangkan Khatib adalan Dr. Hadi Candra, dosen STAIN Kerinci.

“Sesuai dengan yang ditera pada surat edaran yang ditandatangani pak Sekda kepala SKPD diharapkan mengikut sertakan eselon III dan IV dalam Shalat I’d,”tandasnya.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *