Pemasangan Pipa PDAM di Kayuaro ‘Bermasalah’

Indojatipos, KERINCI- Proyek pemasangan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci di Kayu Aro, Kerinci, bermasalah, karena penggalian lubang untuk pemasangan pipa PDAM ini telah merusak sebagian ruas jalan.

Hal ini dikeluhkan warga Kayu Aro, Sumarto salah satu warga Kayu Aro mengatakan pemasangan pipa PDAM ini membuat sebagian ruas jalan ikut rusak. “Seharusnya ada jarak antara pengalian dengan badan jalan, agar jalan tidak rusak,” katanya.

Selain merusak ruas jalan, akibat dari pengalian ini juga membuat satu unik truk yang berukuran besar dengan terperosok didalam timbunan bekas lubang pemasangan pipa tersebut.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, Mor Anita kepada wartawan mengatakan akibat pengalian dan pemasangan pipa PDAM tersebut, membuat satu unit truk roda enam yang terjebak dibadan jalan yang menghubungkan desa Lubuk Pauh dengan Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh.

“Iya, akibat penimbunan setelah pemasangan tidak ditimbun dengan baik, makanya truk tersebut terperosok disana,” katanya.

Anggota DPRD Kerinci asal Kayu Aro ini menyebutkan bahwa dirinya telah memberitahukan kepada rekanan pekerjaan proyek tersebut, supaya lubang yang telah dikali ditimbun dengan baik. “Sebelumnya saya sudah tegur mereka, setelah digali ditimbun dengan baik dan dibangu damnya, tapi tidak dilaksanakanya,” jelas Mur Anita.

Menurutnya, salah satu solusi supaya pekerjaan baik dan sesuai dengan aturan, harus didampinggi oleh konsultan yang propesional.(Mat)

Editor: Sutan Indra Rjb Richo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *