Hati-hati! Jalan Sungaipenuh Tapan Masih Banyak yang Rusak

Indojatipos, SUNGAIPENUH- Bagi pemudik melewati jalur Puncak Sungaipenuh antara Tapan, Pessel, Sumbar agar berhati-hati. Sebab, masih banyak ruas jalan rusak dan tanah longsor menimbun badan jalan.

Jalan yang baru berstatus Nasional itu dalam perbaikan pengerasan, hotmix dan pembuatan Boxclover dari APBD Provinsi Jambi, seperti KM 8 masih pengerasan dan KM 25-35 terdapat 5 titik pekerjaan boxclover.

Sebelumnya, jalan dalam TNKS tersebut sering terjadi tanah longsor, beberapa titik badan jalan longsor. Akibat sejumlah kendaraan pernah terjadi kecelakaan, terperosok dan masuk ke jurang.

“Masih ada jalan yang berlobang, ruas jalan juga ada beberapa titik ambruk, longsor menimbun badan jalan. Kondisi jalan itu kita minta diperbaiki segera,” ujar Primatodi, salah seorang sopir akutan kepala saat ditemui INDOJATIPOS.

Tidak hanya itu saja, beberapa ruas jalan di Kerinci masih mengalami kerusakan. Padahal sebentar lagi akan Lebaran yang tentunya jalanan akan dipadati pemudik dan wisatawan yang ingin ke Kerinci.

Beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan, seperti jalan di Desa Sungai Deras, kemudian di perbatasan Sungai Deras dengan Sungai Tutung yang kondisinya mengkhawatirkan, karena material banjir berupa tanah dan pasir belum dibersihkan dari badan jalan.

Laporan: Rido Ardiles
Editor: Sutan Indra Rjb Richo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *