Harga Daging Sapi di Sungaipenuh Tembus Rp 140 Ribu

SUNGAIPENUH- H-2 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, harga daging semakin melonjak. Di pasar tradisional Tanjung Bajure Kota Sungaipenuh, kenaikan harga daging sapi Rp140 ribu per kilogram.

Pedagang daging Pasar tanjung bajure Kota Sungaipenuh mengatakan, kenaikan harga daging membuat para pembeli kaget. Sebab, selalu didengung-dengungkan dalam berita di media massa, bahwa harga daging akan diupayakan di bawah Rp100 ribu.

“Kita Ikuti harga pasaran saja. Kalau naik ya mau bagaimana lagi,” ujar salah seorang pedagang sapi, kepada INDOJATIPOS, Senin (4/7/2016).

Diungkapkannya, kenaikan harga dipicu meningkatkan permintaan pembeli. Tidak hanya itu, sejumlah jagal maupun rumah potong hewan (RPH) memiliki keterbatasan stok. Mau tidak mau dua faktor ini membuat harga daging terkerek naik.

Hanya selang semalam harga daging sapi terdongkrak naik dari Rp120 ribu menjadi Rp140 ribu. Bahkan tidak menutup kemungkinan, harga daging masih akan naik bila stok dan permintaan masih tidak berimbang.

Selain pasokan daging sapi yang terbatas, kenaikan harga juga dipicu aksi ambil untung oleh oknum pengelola RPH dan pedagang sendiri saat mendekati lebaran. “Ya itu sudah lumrah, kan mau lebaran,” tuturnya.(Cr02)

Editor: Riko Sutan Indra Rajo Bungsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *