Amankan Malam Takbir, Ratusan Personil Siaga

SUNGAIPENUH – Sebannyak lebih kurang 120 personel polisi dari Polres Kerinci disiapkan untuk pengamanan kegiatan pawai takbir di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Rabu malam (5/7) mendatang.

Kapolres Kerinci, Akbp Sri Winugroho melalui Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Priyo Purwanto dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan ratusan personel yang disiagakan melibatkan satuan yang ada di Polres Kerinci seperti sabhara, intelkam, reskrim hingga aparat dari satlantas dan selain itu juga dibantu oleh anggota Kodim, Dishub dan Satpol PP.

“Ratusan personil dari polres akan kita turunkan untuk mengamankan malam takbiran dan nantinya juga dibantu 1 pleton anggota Kodim 1 regu Dishub dan 1 regu Satpol PP,” katanya.

Pengaman malam takbiran ini akan terpusat di Kota Sungaipenuh yaitu Pos Lantas Polres Kerinci.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kerinci, Akp Supariyanto mengatakan hal yang sama bahwa ratusan personil yang akan diturunkan oleh Polres Kerinci untuk mengamankan malam takbiran dan mengatur lalulintas.

“Kita nanti akan fokus mengamankan dan mengatur lalulintas agar tidak terjadi maccet pada malam takbiran, anggota akan kita tempatkan dibeberapa simpang,” katanya.

Supariyanto juga menghimbau kepada para peserta pawai takbiran nantinya yang akan mengunakan motor, agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam berkendaraan.

“Kita minta bagi yang mengunakan berkendara bermotor untuk memakai helm, kaca spion dan menyalakan lampu. Untuk pengguna kendaraan roda empat, kami mengimbau agar tidak menggunakan mobil bak terbuka. Demi keamanan bersama,” jelasnya.

Ia menambakan Satlantas Polres Kerinci menyiapkan tiga posko siaga selama lebaran idul fitri. Titik posko tersebut berada di jalur kota Sungai Penuh, Pelompek kecamatan Gunung Tujuh, dan Muara Emat kecamatan Batang Merangin.

Jalur ini juga merupakan jalur yang perlu diwaspadai pemudik baik tingkat kecelakaan maupun aksi kejahatan. Karena berada diperbatasan dengan kabupaten tetangga. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *