Shalat Id Dipusatkan di Gor H Ilyas Yacub Dihadiri Wabup Pessel

Indojatipos.com, Painan – Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016 Masehi di Kota Painan yang dipusatkan di GOR H.Ilyas Yacub Painan, Pesisir Selatan (Sumbar) dipadati jemaah  Shalat Id (6/7/2016) Rabu.

Shalat Id diimani Ustad H.Yendranedi, Skom dengan Khatib Drs.H.Zaitul Ikhlas Saad berlansung khidmad.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni tidak sempat melaksanakan Shalat Idul Fitri dengan masyarakat Kota Painan tahun ini, karena diundang Presiden Jokowidodo untuk bersama melaksanakan Shalad Id di Kota Padang pagi.

Wakil Bupati Pesisir Selatan Drs.Rusma Yul Anwar,M.Pd yang membacakan sambutan tertulis Bupati H.Hendrajoni menyatakan bahwa pelaksanaan Shalat Id ini adalah merupakan ujud kemenangan umat islam setelah sebulan penuh melaksanaakan ibadah puasa.

Kemengan itu, kata bupati, harus kita ujudkan dalam kebersamaan. Kita buka diri untuk saling maaf memaafkan, jauhkan dari sakwasangka dan hari kemenangan ini harus dijadikan momend untuk mensucikan diri dalam segala hal.

Demikian juga soal Pilkada yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu, hasilnya juga sudah jelas. Kita tak lagi persoalkan siapa yang memang dan siapa yang kalah. “Yang menang adalah masyarakat Pesisir Selatan. Untuk itu mari kita bangun daerah ini secara bersama untuk kebaikan Pesisir Selatan kedepan yang lebih baik,”ajak bupati.

Disisi lain bupati juga mengimformasikan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan akhir-akhir ini sudah menjadi daerah tujuan wisata. Untuk itu, sebagai daerah yang dikunjungi, jadilah sebagai tuan rumah yang baik.

Sementara itu Khatib Shalat Idul Fitri Zaitul Ikhlas Saad dalam ceramahnya mengajak jemaah untuk mengintrofeksi diri pada Ramadhan tahun ini.

“Introfeksi diri itu penting, apakah Ramadhan kita yang baru berlalu sempurna? Atau hanya sekedar puasa tanpa memperhatikan hakekat puasa yang sebenarnya. Disinilah langkah kita selanjutnya untuk memperbaiki diri”, ungkap Zaitul Ikhlas.(Hms Pessel)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *