Kunjungi Objek Wisata 6 Pemuda Hilang Ditemukan Selamat

Indojatipos.com, Kerinci- Enam orang pemuda Desa Betung Kuning, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci yang dikabarkan hilang di Air Terjun Sungai Tenaka, di Desa Muara Air Dua, Minggu (10/7/2016), akhirnya pulang dalam keadaan selamat, Senin (11/7) tadi siang.

Keenam pemuda warga Betung Kuning. yang dikabarkan hilang itu adalah Handoko (27), Boy (30), Iksan (27), Lino (22), Josa (34) dan Rian (22).

Camat Setinjau Laut, Asnawi saat dikonfirmasi mengatakan enam pemuda Betung Kuning, Kecamatan Setinjau Laut ini ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga bersama dengan Polisi dan TNI.

“Enam pemuda yang hilang, siang tadi sudah kita temukan dalam keadaan selamat,” kata Camat, Asnawi, Senin (11/7).

Menurut keterangan Asnawi, ke enam pemuda ini saat turun dari air terjun sudah kemalaman dan stok makanan sudah habis, maka mereka memilih untuk tidur di dalam hutan. “Sekarang mereka sudah pulang kerumah masing-masing,” tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu warga Betung Kuning yang melakukan pencarian. Menurut dia, puluhan warga yang melakukan pencarian pada Minggu malam hingga subuh tadi pagi tidak menemukan keenam pemuda ini. “Akhirnya subuh tadi kita balik kanan,” ujarnya.

Namun, sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi korban atas nama Boy menghubungi pihak keluarganya melalui telepon selulernya bahwa mereka dalam perjalan kembali dari air terjun.

Untuk diketahui, para pemuda ini pergi ke Air Terjun Sungai Tenaka pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga Senin (11/7) dini hari ini, mereka belum kunjung pulang. (rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *