Bentrok Antar Desa, di Denda 1 Ekor Kerbau

Indojatipos.com, KERINCI – Bentrok pemain bola kaki antara dua pemuda Desa Pasir Jaya dengan tim pemuda Desa Pungut Tengah, Air Hangat Timur, Kerinci Rabu (20/7/2016) 16.00 WIB akhirnya berdamai.

Perundingan antar kedua belah pihak setalah Polres Kerinci datang kelokasi yang dipimpin Kabag Ops Kompol Priyo Purwanto, duduk bersama tokoh adat, aparat desa.

Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Priyo Purwanto mengatakan, bentrok antar pemuda dua desa telah berdamai dan sepakat desa yang dikenakan sangsi membayar denda adat.

“Pihak Desa Pasir Jaya di kenakan sangsi adat Desa Pungut mudik karena telah menjadi penyebab keributan di wilayah adat Pungut Mudik,” ujar Kabag Ops.

Adapun sangsi jelas kabag Ops diantaranya, Desa Pasir Jaya membayar denda kerbau 1 ( satu) ekor yang di uangkan sejumlah RP 1.500.000 dan dari pihak Desa Pasir Jaya akan melunasi denda tersebut dalam waktu (tiga) hari.

pertemuan adat dengan polisi
Pertemuan kedua pihak difasilitasi Polres Kerinci di wakil Kabag Ops Kompol Priyo Purwanto.

Sedangkan kedua belah pihak antara pelaku pembacokan dan korban pembacokan sepakat untuk berdamai dengan ketentuan pihak keluarga pelaku pembacokan mengobati dan mengganti biaya ganti rugi korban selama dalam keadaan sakit.

Dengan total, Desa Pasir jaya akan menyanggupi denda adat uang sejumlah RP 7.500.000 ( tujuh juta lima ratus) dg rincian RP 1.500.000 ( satu juta lima ratus) untuk biaya adat dan RP 6.000.000 ( enam juta) untuk pengobatan korban atas nama Riswandito.

“Kita tegaskan agar masing-masing kepala Desa mengumumkan kepada warganya bahwasanya kejadian bentrok antara pemuda Desa pasir jaya dengan pemuda Desa Pungut mudik sudah di selesaikan dengan kekeluargaan,” jelas Kabag Ops.

Kegiatan selesai di laksanakan sekiratar jam 03.00 wib anggota Polres Kerinci yang di pimpin kabag ops kembali ke Mako polres kerinci, situasi aman dan kondusif.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *