Bupati Hendrajoni Ikut Bersihin Pantai Carocok

Indojatipos.com, PAINAN – Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni bersama Muspida dan ASN Pesisir Selatan melakukan gerakan bersih pantai dan laut di Pantai Carocok Painan, Jumat pagi (22/7/2016).

Gerakan bersih pantai itu juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan Propinsi Sumatera Barat Ir.Yosmeri. Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan alat-alat kebersihan goro untuk gerakan bersih pantai tersebut.

Menurut bupati, budaya bersih pantai harus terus dibudayakan karena daerah ini merupakan daerah pantai yang cukup panjang dengan keindahannya yang luar biasa.

“Budaya bersih pantai ini harus terus dilakukan. Masyarakat harus dilibatkan sehingga tidak adalagi sampah-sampah yang berserakan begitu saja”, tutur bupati.

Bila pantai bersih orang akan senang datang kesini, jelas bupati. Alhamdulillah daerah kita sudah nenjadi andalan wisata bahari yang cukup ramai dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Prop.Sumbar Ir.Yosmeri menjelaskan bahwa gerakan bersih pantai ini adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar.

“Pantai dan laut adalah sumber kehidupan kita. Laut tidak lagi sebagai tempat pembuangan, akan tetapi adalah sumber jehidupan dan jeindahan”, tutur Yusmeri.

Menurut Yusmeri, sampah bila dibuang kelaut akan memakan waktu tang kama untuk terurai. Bahkan, bila pastik atau botol air mineral dibuang kelaut memakan waktu 300 tahun untuk terurai.
Pesisir Selatan sekarang sudah merupakan tujuan andalan wisata Sumatera Barat. Tidak lengkap sekarang bila wisatawan berkunjung ke Sumbar bila tidak singgah ke Pesisir Selatan, kata Yosmeri.(Hmspessel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *