Lisda Hendrajoni Ajak Kader PKK Pessel Berinovasi Untuk Daerah

Indojatipos.com, PAINAN – Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni mengajak semua organisasi dan kader PKK Kabupaen Pesisir Selatan untuk membentuk tabungan rumah, adapun tujuannya adalah untuk merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Menurut Lisda Hendrajoni tabungan ini berbentuk sedekah yang tidak memiliki ketatapan dalam memberikan santunan, tidak penting nominalnya tapi lihat amal dan manfaatnya baik bagi pribadi dan kepentingan rakyat terutama bagi masyarakat miskin.

Untuk itu saya mengajak ibu PKK dari kenagarian menjadi mesin penggerak dalam membentuk tabungan rumah ini nantinya, kalau di pesisir selatan ada 182 nagari, kalau masing-masing nagari bisa membantu 1 rumah saja setahun maka ada 182 rumah yang akan kita berikan bantuan rumah layak huni, hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan pembukaan jambore PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (26/7/2016) di Gor Zaini Zein Painan.

Terkait Pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan ini, kita melihat hasil karya dari Nagari yang ada di 15 Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan baik berupa Kerajinan, maupun makanan asli dari daerah, pelaksanaan Jambore ini dibuka secara Resmi Oleh Sekda Erizon.

Selain itu kegiatan Jambore ini juga untuk persiapan mengikuti Jambore Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dilaksanakan di Kota Arang Sawahlunto pada tanggal 3 sampai 6 Agustus mendatang, jelas Lisda Hendrajoni.(Hmspessel)

Editor: Sutan Riko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *