Bripda Tety Hartati, Anggota Polres Kerinci yang Jago Judo

IMG_20160731_203554
Bripda Tety Hartati Menerima Medali Emas Kejuaraan Judo dan Beladiri Polri pada Kapolri Cup 2016 di Medan.

Indojatipos.com, KERINCI – Bripda Tety Hartati Situmorang, personel baru Satuan Binmas Kepolisian Resort (Polres) Kerinci memiliki talenta lain selain dikenal sebagai polisi, yakni juara satu cabang Judo dan beladiri polri pada Kapolri Cup di Medan 28 Juli – 1 Agustus 2016.

Gadis tomboy ini sangat di kenal sesama angkatannya, yang merupakan Polwan Angkatan 43, pendidikan Polri Bripda Tety mengenyam pendidikan Polri di SPN Puworkerto tahun 2014.

Bripda Tety Hartati Situmorang merupakan putri ke tiga dari lima bersaudara pasangan keluarga Bapak Paimar Situmorang dan ibu N. Naloho yang dibesarkan dari keluarga disiplin, Bripda Tety lahir di Muara Bungo 05 April 1995.

Perempuan yang baru lulus sebagai polisi dan lansung ditempatkan di Kerinci tersebut menjelaskan, ia mulai menekuni bela diri Judo sejak pendidikan polri.

“Awalnya hanya mencoba kerena dari keluarga tidak memang yang memiliki latar belakang sebagai atlet apalagi Judo. Ketekunan untuk berlatih membuat saya berhasil mengikuti belasan kejuaraan Judo dan alhamdulillah terakhir juara satu Kapolri Cup,” jelasnya.

tety kabag ops
Bripda Tety Bersama Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Priyo Purwanto, SIk.

Ada satu cita cita yang sampai saat ini belum kesampaian yaitu, ingin keluar negeri terutama ke Jepang untuk berlatih beladiri meningkatkan kemampuannya, mudah mudahan lain waktu kesampaian, tandasnya.

Lebih lanjut, Bripda Teti juga atlet Judo mewakili Kota Sungaipenuh pada Porprov Jambi 2015, meraih medali.(rko)

Penulis: Sutan Riko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *