Kodim 0417 Kerinci Gelar Sejumlah Perlombaan Peringati HUT RI 71&Hari Pramuka

IMG_20160811_225454-1
Dandim 0417 Kerinci Membuka Perlombaan Kepramukaan dan Volly Ball di Makodim.

INDOJATIPOS.COM – Kodim 0417 Kerinci menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan. Salah satunya lomba kepramukaan antar Gugus Depan (Gudep) SMA sederajat se Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0417 Kerinci ini dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Pramuka ke 55 tanggal 14 Agustus dan HUT RI 71 tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.

Lomba ini dilaksanakan pada Rabu 10 Agustus dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0417 Kerinci, Letkol Inf. Yudi Ruskandar.

Dalam sambutannya di hadapan para peserta perlombaan, Dandim menghimbau agar sesama anggota pramuka saling kenal mengenal dan menjaga rasa kebersamaan.
Dandim mengatakan, kegiatan perlombaan antar gudep se Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kodim 0417 Kerinci.

Ada 3 cabang yang diperlombakan, yakni Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) atau PBB, cabang Semaphore dan lomba Morse.
“Kegiatan ini diikuti oleh 25 gudep di Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Seharusnya jumlah peserta 43 gudep, namun karena ada kegiatan lain di sekolah, jadi yang hadir sekitar 25 Gudep,” ujarnya.

Ia berharap, anak-anak pramuka di Kerinci dan Sungaipenuh bisa menjadi cikal bakal generasi muda yang memiliki rasa patriotisme dan cinta tanah air. “Dengan kegiatan ini diharapkan adek-adek pramuka bisa menjunjung tinggi disiplin, jiwa patriot dan cinta tanah air. Agar merah putih selalu dihati kita semua,” jelasnya.

Dalam perlombaan ini, keluar sebagai sebagai juara umum adalah SMA Negeri 1 Sungaipenuh. Hadiah langsung diserahkan oleh Letkol Inf. Yudi Ruskandar kepada SMAN 1 Sungaipenuh. Di akhir acara, Dandim 0417 Kerinci juga memberikan wawasan kebangsaan dan penjelasan radikalisme kepada peserta lomba kepramukaan ini.

Untuk diketahui, selain lomba kepramukaan, Kodim 0417 Kerinci juga menggelar lomba Bola Voli antar tim binaan Koramil se Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Lomba ini telah dimulai sejak Selasa (9/8) lalu. (Riko Pirmando)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *