Pessel Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran

PAINAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar kekurang mobil pemadam kebakaran.

Untuk tanggab bencana disetiap kecalatan, BPBD mengusulkan pengadaan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran pada APBD Perubahan tahun 2017, sebesar Rp 3,4 Miliar untuk dua unit berkapasitas 3 ribu liter.

Kepala BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Pri Nurdin ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini BPBD Kabupaten Pesisir Selatan memiliki 5 mobil Pemadam Kebakaran disiagakan di beberapa Kecamatan, yaitu Kecamatan BAB Tapan 1 unit, Balaiselasa 1 unit dan Lenggayang 1 unit dan 2 unit di Kota Painan.

“Dua lagi ditempatkan di Kecamatan Koto XI Tarusan dan Kecamatan Bayang,” terangnya kamis (1/9).

hendrajoni bupati pessel ikut padamkan api
Bupati Pessel H.Hendrajoni ikut padamkan api kebakaran hutan waktu lalu.

Ia menyebutkan, dengan pengusulan penambangan dua unit Mobil Damkar pada aanggaran APBD Pesisir Selatan tahun 2017 kali ini, bisa membantu kegiatan personil damkar Pesisir Selatan , dalam penanganan bencana kebakaran.

Menurut Pri Nurdin, memang perlu sekali penambahan dua unit lagi. Jika, dilihat kondisi daerah yang memanjang membuat penanganan kebakaran me andi kendala. Mudahan – mudahan pengusulan penambahan 2 unit lagi bisa terealisasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak di pesisir selatan.

“Kita himbau kepada masyarakat bisa segera memberikan informasi cepat kepada pihak wali nagari, Kecamatan , maupun polsek jika terjadi kebakaran, ataupun kejadian lainya ,” ujarnya.(Rdo)

Editor: Sutan Richopirmando.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *