3 Pendaki Gunung Kerinci Asal Medan Terpaksa Dievakuasi, Ada Apa Ya?

KERINCI – Tiga Pendaki Gunung Kerinci asal Medan dan Jambi terpaksa dievakuasi oleh penjaga pintu rimba masuk Gunung Kerinci dan beberapa pecinta alam mitra TNKS, Minggu (4/9/2016) sore .

Informasi, ketiga pendaki yaitu Hari Sadewo dari Jambi, Fahreza Nasution dan Adre dari Medan. Ketiga dievakuasi karena mengalami Hipotermia (menggigil, kedinginan) karena diterpa angin kencang dan suhu dibawah 10 derajat celcius  yang didefinisikan sebagai suhu tubuh internal yang kurang dari 95 derajat F (35 derajat C).

Jeky Pendri dari pecinta alam Kapahara Hamparan Rawang Kota Sungaipenuh yang ikut membantu evakuasi mengatakan, ketiga temannya mengalami Hipotermia dan telah di evakuasi dibantu pihak TNKS.

“Kami mendaki kepuncak Gunung yang tertinggi di Sumatera gagal, teman kami bertiga diserang hipotermia karena cuacanya ekstrim, terpaksa kami berhenti di shalter II,” ujar Jeky malam ini.

Ia mengatakan, Penyelamatan 3 pendaki diserang Hipotermia butuh waktu beberapa jam sampai ke pintu masuk. Sejumlah pihak dari TNKS 2 orang, 3 dari KPA Jejak Kerinci dan 5 dari Kapahara Hamparan Rawang. “Sekarang ketiga teman saya sudah berada dirumah,” katanya.(Cr01)

Editor: Sutan Richopirmando.

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *