TMMD ke 97 di Pessel, Buka Akses Pertanian dan Perkebunan Warga

Program TMMD ke 97 Kodim 0311 Pessel Buka Akses Pertanian dan Perkebunan  di Kec Batang Kapas Kab Pessel
Program TMMD ke 97 Kodim 0311 Pessel Buka Akses Pertanian dan Perkebunan di Kec Batang Kapas Kab Pessel. Ist

PAINAN – Tentara Manunggal Membangun Desa ke – 97 yang di laksanakan Kodim 0311 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Kegiatan ini di selenggarakan di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas pada bulan ini, dengan program membuka akses ekonomi warga sekitar kawasan TMMD.

Mayoritas warga sebagai petani, dan berlapang gambir, karet, padi, jagung dan coklat ini menyambut positif program TMMD ke 97 Tahun yang di gelar oleh Kodim 0311 Pesisir Selatan, yang salah satunya program membuka jalan pertanian.

Berbaur dengan anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan, warga tidak lagi takut ataupun canggung saat bersama – sama ikut gotong royong dalam program TMMD.

Sahminan, (35) salah seorang warga setempat menyambut positif program TMMD Ke 97 tahun yang di laksanakan oleh Kodim 0311 Pesisir Selatan , di daerahnya. Sejak, dimulainya Pra Ops TMMD beberapa hari yang lalu kampung nya setiap hari ramai, dengan didatangi anggota TNI.

“Saya, sudah puluhan tahun tinggal bersama keluarga di sini. Dan, bekerja sebagai petani gambir,” terangnya Rabu (6/9).

Setiap harinya , Ia keluar masuk hutan untuk berladang gambir. Kalau, askes jalan yang sedang dibuka dalam program TMMD saat ini bisa membantu akes kendaraan mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Hal sama juga diungkapkan warga lainya, Handi (40) , ia mengatakan kalau program TMMD sangat positif bagi perkembangan dan kemajuan warga disekitar kawasan TMMD.

“Kita siap bergotong – royong bersama TNI, ” ucapnya.

Sementara itu Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, SIP mengatakan, program ini Pra TMMD ke 97 Tahun 2016 sudah digelar beberapa hari ini, di kampung Tanjung Kandis, Kecamatan Batang Kapas.

“Kita kerahkan kekuatan penuh anggota KODIM 0311 Pessel, untuk menyukseskan pelaksanaan Program TMMD ke 97 tahun, “jelasnya.

Untuk menyukseskan program TMMD ini butuh dukungan steak holder yang ada. Baik, masyakat, tokoh masyarakat, pemuda dan instansi terkait lainya. Tanpa kerjasama seluruh steak holder yang ada, pelaksanan TMMD ini tidak akan bisa berjalan lancar.

Dijelaskannya sampai saat ini anggotanya terus mempersiapkan segala sesuatu di lapangan termasuk melakukan bedah rumah, musholla,dan pertanian” tuturnya sesaat menjelang dimulainya pelaksanan Program TMMD.(Cr02/adv)

Editor: Sutan Richopirmando.

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *