Puluhan Ribu Bibit Pertanian & Perikanan Ditabur TMMD ke 97 di Pessel

kodim-0311-pessel-menabur-bibit-pertanian
Puluhan Ribu Bibit Pertanian & Kodim 0311 Pessel Tabur Bibit Pertanian & Perikanan pada acaraTMMD ke 97 di Pessel.ist

PAINAN – Program serentak berskala nasional Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari ke 97 Tahun anggaran 2016, di gelar di Kampung Kandis Kenagarian Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan ini dilaksankan Kodim 0311 Pesisir Selatan yang diwarnai penanaman Puluhan Ribu bibit pertanian dan perikanan.

Program TMMD ini melibatkan steakholder di Kabupaten Pesisir Selatan, berlangsung dari tanggal 20 September – 19 Oktober tahun 2016 .

Kodim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Setiya Asmara SIP mengatakan, program TMMD ke 97 Tahun anggaran 2016 Kodim 0311 Pesisir Selatan akan ditampilkan peragaan alat Alsintan, sekaligus penanaman bibit pertanian.

Bibit yang akan ditanam seperti 5 ribu Batang kakao, 2 ribu bibit manggis, seribu durian, 2 ribu sirsak, serib bibit buah buahan. Bantuan pasir, split, batu kali 30 kubik, 22.500 bibit nila dan 700 kg pakan ikan, sosialisasi sertifikasi, bantuan PT Semen Padang 200 zack semen dan bantuan Diskes berupa alat jambanisasasi 2 unit.

“Kita, juga berharap dukungan rekan – rekan pers dalam mendukung program TMMD ke 97 Tahun 2016,” tegas Dandim. Jumat (9/9).

Setiya berharap dengan program ini kedepan program Pemerintah Pusat dan daerah dalam Pencapaian Swa Sembada Pangan dapat tercapai. Sekaligus mendukung program pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Tuturnya (Rido Ardiles)

Editor: Richo Pirmando (Sutan Indra Rajo Bungsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *