26 PEMBACA

Painan Hujan, Shalat Idul Adha Dipindah ke Mesjid


“Bupati Pessel Hendrajoni: Carocok Akan Kita Bangun Mesjid Terapung”

INDOJATIPOS.COM, PAINAN – Hujan lebat yang mengguyur Painan dipagi Selasa (12/9), Shalat Idul Adha yang semula sudah akan dilaksanakan di GOR H.Ilyas Yacub Painan terpaksa dipindahkan ke 5 Masjid di Kota Painan.

Di Masjid Akbar Kota Painan bertindak sebagai Khatib Muslim Tawakkal dengan Iman Dedy Afdhal.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha yang kita laksanakan hari ini adalah hari raya besar yang mengandung semangat kebersamaan.

Dengan semangat qurban yang kita laksanakan sebagaimana yang dianjurkan agama kita, itu berarti kita telah membangun rasa kebersamaan. Bersama dalam kebersamaan adalah titik awal untuk membangun negeri ini dan itu harus tetap kita pelihara.
Sebagaimana Bupati Kepala Daerah, dari awal saya bertekad untuk membangun Pesisir Selatan dalam semangat kebersamaan.

bupati pessel hendrajoni shalat idul adha bersama warga
Bupati Hendrajoni Bersama Warga.F/ist.

“Bila kita bersama, seiring sejalan antara pemerintah dan masyarakat, insha Allah apa yang menjadi harapan bersama kita, masyarakat yang sejahtera bisa terwujud”, ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan berbagai informasi pembangunan, terutama tentang pariwisata Pesisir Selatan.

“Pariwisata Pesisir Selatan dewasa ini berkembang pesat. Dengan dijadikannya Mandeh sebagai Icon Pariwisata Sumatera Barat, itu merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa,” tutur Bupati seraya menyampaikan rencananya untuk membangun Masjid terapung di Carocok Painan.

Sementara itu Khatib Idul Adha Muslim Tawakkal dalam ceramahnya menyampaikan agar ummat muslim senantiasa menjaga kedekatannya dengan Allah.

Panitia Shalad Idul Adha Kota Painan dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah qurban tahun itu sejumlah 144 ekor sapi dan 10 ekor kambing.(hms)

Editor: Richo Pirmando (Sutan Indra Rajo Bungsu)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.