50 PEMBACA

Bayi Malang Yang Ditemukan Warga Jadi Rebutan Adopsi


“Mulai dari Warga Inderapura yang Menemukan hingga Istri Bupati Pessel,

Lisda Hendrajoni: Baby Ini di Beri Nama Muhammad”

INDOJATIPOS.COM, INDERAPURA – Warga dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kantong plasti hitam di dalam Pondok Kebun di Kampung Tail Emas, Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan, Kamis (8/9) 2016 lalu.

Setelah ditemukan, Polsek Pancung Soal membawa bayi tersebut ke Puskesmas. Sepekan dirawat bayi malang itu menjadi rebutan. Sejumlah warga ingin mengadopsinya yang kini sudah di bawa ke RSUD Dr Muhammad Zen, Painan. Bahkan penemu bayi tersebut juga bersikukuh jika dia yang akan mengadopsi.

Lisda Mengendong Bayi Didampingi Suaminya Bupati Pessel Hendrajoni Bersama Putrinya.
Lisda Mengendong Bayi Didampingi Suaminya Hendrajoni Bersama Putrinya.ist.

Namun, hingga kini status bayi tersebut belum jelas. Sedangkan pihak kepolisian baru berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemkab Pessel terkait perawatan dan perlindungan bayi tersebut.

“Ya, memang sudah banyak warga yang menyampaikan ke kami untuk mengadopsi bayi itu. Tapi kami serahkan Dinas Sosial Pemkab Pessel dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia,” terang Kapolsek Pancung Soal AKP Firdaus, dikonfirmasi Rabu (14/9).

Kendati demikian, keinginan warga untuk mengadopsi anak tersebut harus disimpan dulu dan dirawat lantaran kasusnya masih dalam proses lidik. Rencananya bayi tersebut selama dalam proses lidik maupun sidik akan dititipkan di Dinas Sosial.

“Nanti kalau proses hukumnya sudah selesai siapapun bisa mengajukan permohonan adopsi sesuai undang-undang,” tegasnya.

Keinginan adopsi datang dari istri Bupati Pessel Hendrajoni Lisda Rawdha mengakui ia ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

“Innsallah, kita ikuti prosedurnya, karena banyak yang mau adopsi. Nanti tergantung penilaian LPAI dan Pengadilan,” ucapnya ketika dikonfirmasi INDOJATIPOS.COM via Messenger, Rabu malam.

Ketua TP PKK Pessel ini berharap Bayi yang diberi namanya Mumammad itu diadopsi orang yang tepat.

“Kita ingin Baby Muhammad nanti dirawat oleh orang yang tepat. Dan yang penting sekarang baby sehat dulu,” katanya.

Hendrajoni Bupati Pessel Terlihat Senang Menghibur Bayi.
Hendrajoni Bupati Pessel Terlihat Senang Menghibur Bayi.ist

Baca… Heboh! Warga Temukan Bayi di Pondok Hutan Inderapura – http://www.indojatipos.com/2016/09/08/heboh-warga-temukan-bayi-di-pondok-hutan-inderapura/

Diberitakan sebelumnya, Desmawati (55) warga Kampung Tail Emas, Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan, Kamis (8/9) pukul 15.30 WIB menemukan bayi di sebuah Pondok yang terbungkus plastik hitam diselimuti kain di sekitar rumahnya.(rco)

Editor: Richo Pirmando (Sutan Indra Rj Bungsu)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.