Soal Jalan Di Pungut Rusak, Ini Penjelasan Bupati..

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Jalan Pungut – Hiang Kecamatan Sitinjau Laut, Kerinci memprihatinkan. Sebab, jalan utama warga Tiga Desa Pungut ini sudah rusak.

Warga pungut telah menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas PU untuk melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang telah lama rusak.

Terkait hal tersebut ditanggapi Bupati Kerinci, H. Adirozal mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pembangunan yang merata pembangunan di kabupaten Kerinci. Namun, untuk Jalan Hiang-Pungut yang belum diperbaiki kata Bupati Kerinci, karena selama ini untuk usulan perbaikannya tidak pernah masuk di Musrembang kabupaten Kerinci.

“Selama ini belum pernah sampai di Musrembang, kalau masuk pasti lah kita anggarkan perbaikanya. Jadi kalau sudah masuk Musrembang Kecamatan kemudian dilanjutkan Musrembang kabupaten,”kata Bupati Kerinci.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci siap menganggarkan jalan Hiang-Pungut pada APBD kabupaten Kerinci tahun 2017.

“Memang sudah rusak sekali,
Karena Tiga Desa Pungut membutuhkan perbaiki, ini memang harus diutamakan pada anggaran nantinya,”kata Murtias Wakil Ketua DPRD Kerinci.

Dia juga minta Kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk mengusulkan pada Mursembang ditingkat kecamatan agar bisa masuk pada DPRD Kerinci. “Kita sama-sama mengawalnya Bappeda dan TAPD, kalau sampai di DPRD kita siap menganggarkannya,”pungkasnya.(Cr01)

Editor: Richo Pirmando (Sutan Indra Rj Bungsu)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *