Diduga ‘Malpraktek’, Ibu Muda Asal Sungaipenuh Tewas

INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Diduga pelayanan bersalin lamban,
seorang ibu muda melahir di sebuah klinik swasta di Kota Sungaipenuh meninggal dunia.

Pasien adalah seorang ibu asal Sungaipenuh yang diduga mengalami korban malpraktek, karena terjadi pendarahan hebat dari janin setelah persalinan selesai. Dan bayi yang dilahirkan jenis perempuan berhasil selamat.

Sumber INDOJATIPOS.COM mengukapkan, pasien melahir bernama inisial A, Pasien A melahir normal setelah pendarahan hebat terjadi di klinik. A dirujuk ke RSU MHA Thalib untuk penanganan dokter.

“Iya, meninggalnya Kamis (15/9/2016) kemarin. Dan sudah seminggu koma di Rumah sakit umum MHA Thalib,” ungkap sumber.

Menurut keluarga korban yang tidak mau namanya ditulis, A mendapat perawatan medis, dokter RSU MHA Thalib Kerinci melakukan operasi setelah dari sebuah rujukan klinik, ketika operasi terdapat ada sebuah benda yang dikeluar dari rahim. Namun, apakah penyebab A meninggal sebab pendarahan, namun kepastian belum dapat keterangan dari medis RSU MHA Thalib Kerinci.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Kota Sungaipenuh Edizulyadi dikonfirmasi Jumat (16/9/2016) mengatakan, pihak akan melakukan investigasi klinik tersebut.

“Tidak boleh ada angka kematian ibu melahir, untuk itu informasi tersebut akan saya cek ke klinik itu, nanti kabidnya yang melakukan investigasi apakah ada kelalaian atau tidak,” katanya.(Cr01)

Editor: Richo Pirmando (Sutan Indra Rajo Bungsu)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *