Rehab RTLH, Babinsa Kodim 0311 Pessel Akrab Bersama Warga

Babinsa Kodim 0311 Pessel Bersama Membangun RTLH di Batang Kapas.
Babinsa Kodim 0311 Pessel Bersama Membangun RTLH di Batang Kapas.Ist

INDOJATIPOS.COM, PAINAN – Bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI Rakyat Sejahtera. Semboyan ini menjadi penyemangat bagi anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan berbaur dengan masyarakat dalam berbagi kegiatan pelaksanaan TMMD ke 97 Tahun 2016 .

Tanpa ada perbedaan , dengan penuh senyum dan ramah  menyapa masyarakat dan berbaur setiap hari.

Sejumlah Bintara Pembina Desa (Banbinsa) Komado Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan terus membenahi rumah warga, di Kengarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Sabtu 17 September 2016.

Kesempatan itu, antara Babinsa dan warga terlihat kompak membenahi rumah tidak layak huni (RTLH). Dan kegiatan tersebut juga disambut positif oleh warga setempat, karena para Babinsa begitu dekat dan akrab bersama warga pada TMMD ke 97 tahun ini.

Udin (56) merasakan pada program TMMD ke 97 di Pesisir Selatan begitu sangat terasa. Seperti kegiatan fisik dengan cepatnya dikerjakan oleh para prajurit TNI pada Pra TMMD Reguler ke-97 yang dilaksanakan Kodim 0311 Pessel hampir seratus persen siap.

Hal tersebut dikatakan, mulai awal pra TMMD. Para Babinsa setiap hari merehab RTLH demi membantu masyarakat miskin yang ada di kampung sasaran itu.

‘’Untuk kegiatan ini kami sangat bangga dengan tentara, sebab bisa dekat dengan kami. Tangan mereka pun juga ringan membatu  warga,” sebutnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya kegiatan fisik yang dilakukan para prajurit TNI. Tapi sosialisasi dan cara bertingkahlaku juga dibawahkan bersama warga untuk mengingat warga bagaimana cara saling menghormati sesama.

“Tidak hanya itu, mereka juga sopan-sopan. Dan dengan ramahnya menyapa kami dan berbaur setiap hari,” katanya.

Dandim  0311 Pessel Letkol.Infa.Setiya Asmara mengatakan, dalam menyukseskan Program TMMD ke 97 Tahun 2016 ini mengerahkan sebanyak 150 personil. Terdiri dari anggota Lamtamal 2 Bataliyon 133 Yudha Shakti, Denzepur 2/PS Denhubrem 032 Wirabraja, Denkesyah Padang, dan Kodim 0311 Painan Pesisir Selatan.

(Rido Ardiles)

Editor: Richo Pirmando (St Indra Rajo Bungsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *