Wings Air Batal Terbang ke Kerinci, Ini Penjelasan Lion Grup..

INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Pesawat ATR 72-600 Wings Air milik Lion Grup dikabarkan akan buka rute terbang dari bandara Sultan Thaha Jambi ke bandara Depati Parbo Kerinci.

Sayangnya, izin penerbangannya masih terkendala di Kementrian Perhubungan RI.

“Dalam rapat kemarin, Kepala Bandara menyampaikan jika pesawat Wings Air, akan melakukan uji coba penerbangan. Jadwalnya pukul 15.00 sore nanti,” Ujar Kabag Humas Kerinci, Mountry Kamis (29/9).

Kepala Dinas Perhubungan Kerinci, Julizarman mengatakan, masih ada kendala teknis sehingga Wings Air tidak bisa mendarat di Kerinci.

“Rencana itu sudah lama, Wings Air bahkan sudah mempromosikan jadwal penerbangannya ke Kerinci, namun terganjal masalah teknis. Apa masalahnya pihak bandara yang tahu,” ungkap Julizarman.

Sementara itu, Kepala Bandara Depati Parbo, Deni Ramdan mengkonfirmasi bahwa rencana penerbangan Wings Air hari ini batal.

“Memang mereka mengajukan persetujuan waktu untuk landing hari ini, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi lagi. Persetujuan waktu itu sebagai salah satu syarat pengajuan izin mereka terbang ke pusat,”ujarnya.

Manager Lion Air Jambi, Mardanus dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, pihaknya masih menunggu izin dari Kementrian Perhubungan RI untuk rute penerbangan ke Bandara DP Kerinci.

“Yang jelas kita tetap Rute penerbangan ke Kerinci. Walaupun penerbangan komersial, kita minta sama-sama Pemkab Kerinci ikut membantu supaya izin cepat keluar,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Rencana pembukaan rute penerbangan dari Jambi ke Kerinci oleh Wings Air, sudah direncanakan sejak Nopember tahun 2015, namun hingga saat ini belum terealisasi.

(St.Richo Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *