Tuntut Kepsek Diganti, Ratusan Siswa SMAN 10 Kerinci Turun ke Jalan

INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Aksi demonstran kembali terjadi dilakukan ratusan siswa SMAN 10 Kerinci, Senin pagi (3/10/2016). Mereka turun ke jalan melakukan aksi memblokir jalan menuju sekolah.

Informasi yang dihimpun INDOJATIPOS.COM, aksi ini dilakukan karena siswa menuntut pihak Dinas pendidikan Kerinci untuk menggantikan Kepala sekolah. Siswa menganggap kepsek tidak lagi optimal dan serius mengurus sekolah.

“Iya terjadi demo pemblokiran jalan ke arah sekolah oleh murid sma 10 Kerinci di bukit kerman. Siswa minta pihak dinas untuk menggantikan kepsek. Kesepakatan antara pihak murid dan pihak penyelesai (kapolsek, komite,wali murid, pihak sekolah) di lanjutkan hari kamis tangal 6 oktober 2016 dan di minta kepada pihak dinas pendidikan agar terjun lansung untuk menyelesaikan permasalahan,” kata salah seorang warga setempat.

Sementara itu Kapolsek Gunung Raya, Iptu H Dolizar SH mengatakan pihak turut melakukan pengamanan dalam aksi demo siswa tersebut. Kapolsek mengatakan aksi tersebut terjadi mulai pukul 8.00 Wib.

“Ya siswa demo hingga memblokir jalan ke sekolah. Tuntutan mereka kita belum tahu pasti,” katanya.

Sedangkan Kepala dinas pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan pihaknya akan menurunkan tim khusus kesekolah hari ini (4/10). Ia mengatakan tim akan melakukan pertemuan dengan kepala sekolah, siswa, wali murid dan pihak kepolisian.

“Tim akan turun cek langsung, terkait tuntutan pemberhentian kepala sekolah kita akan lakukan sesuai mekanismenya,” ungkapnya.

(St.Richopirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *