HUT TNI Ke 71 Tahun Dipusatkan di Lokasi TMMD 97 Kodim 0311 Pessel

Wabup Pessel Rusma Yul Anwar: “TNI Kedepan Maju dan Jaya”

INDOJATIPOS.COM, Painan – Peringatan  Hari Ulang Tahun  (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71  yang digelar Kodim 0311 Pesisir Selatan, dilapangan Bola Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, berlangsung hikmat dan penuh keserdahanaan.

Upacara Peringatan HUT TNI Ke 71 Tahun, Rabu (5/10) pagi diikuti dan di pusatkan lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, SIP, menyampaikan pidato amanat Panglima TNI Pada upacara memperingati HUT Ke 71 itu, mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016.

Untuk itu, terangnya,  tema pokok pada HUT ke 71 tersebut adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap, Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

“Inilah esensi ciri kesejatian TNI, yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak dinamis,” sebut Dandim.

Kemudian, kesejatian itu harus terus pula ditumbuh kembangkan dan diselaraskan-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan, kekutan TNI yang besandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang ikut menghadiri kegiatan perayaan HUT TNI tersebut mengungkapkan harapan besar  agar TNI tetap maju dan jaya.

Kebersamaaan TNI bersama rakyat hendaknya menjadi terus menyatu dan berkelanjutan. Sehingga daripada itu akan membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, mandiri, dan hebat “Sesuai dengan tema HUT yang tengah dirayakan” ujar Rusma Yul Anwar.

Suasana akrab terlihat antara, Dandim 0311 pessel bersama warga  beserta anggotanya berjoget serentak versi ala komando diiringi musik sederhana. Mereka Berjoget teratur dengan alunan lagu bercampur.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Seketaris Daerah, Erizon, Kejari Painan, Laswan, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP, Deni Yuhasdi dan selaku tuan rumah dari Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, SIP. Juga jajaran Muspika, FKKPI beserta warga setempat tampak ramai menyaksikan perayaan HUT TNI ke 71, khususnya Wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat.(Rido Ardiles/M)

Editor: St.Richo Pirmando.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *