Polres Kerinci Silaturahmi Bersama Awak Media

Kapolres: Kantibmas, Perangi Narkoba, Peran Media dan Masyarakat Sangat Penting.

INDOJATIPOS.COM, Sungaipenuh –
Menjalankan program Kapolri, Polres Kerinci mengajak awak media liputan Kerinci-Sungaipenuh yang merupakan Mitra Polisi dalam silaturahmi di RM Sari Manggis Kota Sungaipenuh tadi siang Rabu (5/10/2016).

Hadir Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Ali Hadinur SIK, Waka Polres Kompol Ahyar SE, Kasat Intel AKP Yulizar, Kasat Lantas Supariyanto, Kasat Bimas Iptu Kairulismen dan para awak media.

Dalam kesempatan, Sejumlah jurnalis menanyakan program Kapolres kedepan. Kapolres menjawab, sesuai program Kapolri yaitu Promoter (profesional dan modern).

“Menciptakan Kantibmas aman, ekonomi masyarakat maju,” kata Kapolres Kerinci yang baru seminggu menganti Sri Winugroho dihadapan jurnalis online, cetak dan elektronik.

Lebih jelas, kata M Ali ia tetap melanjutkan penanganan dan menindaklanjuti kasus yang sebelumnya ditangan Kapolres lama.

“Tentunya, mari kita sama-sama saling memberi informasi, termasuk masyarakat juga tanpa ada laporan belum tentu kita bisa. Polisi mengayomi dan pelayan masyarakat,” ujar mantan kasubdit Narkoba Polda Jambi.

Terkait Kerinci disebut-sebut punya lahan Ganja, Pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Seperti diareal perbukitan yang luas di Kabupaten Kerinci bakal disisir oleh Kepolisian Resort (Polres) Kerinci. Beberapa titik dari informasi yang beredar di masyarakat terdapat ladang ganja seperti di Renah Pemetik, Gunung Kerinci, serta dicurigai di wilayah Selampaung, kawasan Masgo, Kecamatan Gunung Raya.

Kapolres Kerinci AKBP Mhd Ali Hadinur SIK membenarkan adanya  informasi masyarakat keberadaan ladang ganja di Kerinci. Untuk itu, pihaknya akan melakukan investigasi soal ini.

“Kita akan tingkatkan peran optimal Kamtibmas, stake holder yang lain, menghidupkan poskamling. Untuk mendapat informasi katanya ada kebun ganja di dipegunungan, ini kita minta kerjasama dengan masyarakat melaporkan,” terangnya.

(St.Richo Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *