Mantap, Pessel Raih 3 Penghargaan Dalam HPS ke 36

INDOJATIPOS.COM, Solok – Dalam peringatan Hari Pangan Sedunia [HPS] ke 36 Tingkat Propinsi Sumatera Barat, Pemkab Pesisir Selatan memperoleh 3 penghargaan yang berlangsung di Kota Solok.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pagi ini Kamis (13/10/2016).

Ke tiga penghargaan tersebut adalah Penghargaan Ketahanan Pangan Bidang Peningkatan Produksi Jagung diatas 5%, Juara I Penghargaan Adhi Karya Pangan Nusantara kategori pembina ketahanan pangan atas nama Pujiono Walinagari Sungai Pulai Lunang dan Juara III Penghargaan Adhi Karya Nusantara kategori pemangku ketahanan pangan atas nama Zainul Bahri dari Nagari Pulau Karam Tarusan.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penerima penghargaan ini. Penghargaan ini bukan basa basi tetapi adalah ujud dari perhatian pemerintah pada petani.

“Tanpa petani kita tak ada apa-apanya. Setiap pagi mereka bergerak untuk kita semua dan itulah bentuk pengabdian yang luar biasa mereka pada negeri ini”, tutur gubernur.

Walau demikian, gubernur berharap tanggung jawab kemakmuran negeri ini disektor pertanian
tidak hanya pada petani saja, akan tetapi adalah beban dan tanggungjawab kita bersama.

Dalam sambutan tersebut gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk menata pola makan yang baik. Makan tidak hanya makan nasi, akan tetapi bisa disela dengan makanan lain seperti jagung, sagu, pisang dan banyak lainnya lagi.

Gubernur juga mengingatkan bupati dan walikota agar lebih meningkatkan produktifitas disektor pangan dan pertanian. Lakukan cetak sawah baru dan buka lahan-lahan perkebunan baru demi kebutuhan pangan masyarakat.

Sementara itu bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni menyampaikan terimakasih pada para petani Pesisir Selatan dan Badan Ketahanan Pessel yang telah mampu mengangkat nama Pesisir Selatan ditingkat Sumatera Barat.

“Kita berikan apresiasi pada petani dan masyarakat Pesisir Selatan dan Pesisir Selatan siap bergerak lebih cepat disektor pertanian pertanian”, terang bupati didampingi Nyonya Lisda Hendrajoni.(Rd/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *