Open Turnamen Sepakbola Muara Sakai Cup 2016 Digelar, Diikuti 4 Provinsi

INDOJATIPOS.COM, Muara Sakai – Setelah sukses menyelenggarakan turnamen sepakbola Muara Sakai Cup ke tiga, kini kembali digelar edisi kempat open turnamen ini akan diselenggarakan di lapangan Tanjung Medan, Muara Sakai, Indrapura, Pesisir Selatan, Sabtu (29/10/2016) mendatang.

Untuk Persiapan Open turnamen Muara Sakai Cup 2016 yang bergengsi ini diikuti club-club terbaik 16 Kota/kabupaten dari Sumatera Barat dan club tiga Provinsi, Jambi, Bengkulu dan Riau.
Persiapan terus dikebut oleh pihak penyelenggara, mulai memotong rumput lapangan, pemasangan banner sampai persiapan pemagaran lapangan, tribun dan rapat konsolidasi panitia.

Panitia Penyelenggara Gestapson menyatakan, pembukaan turnamen ini sekaligus pertandingan awal akan digelar Sabtu (29/10) mendatang.

“Pembukaan di laga club Merpati Hiang (Kerinci) Vs Janse Kota Padang, yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat,” jelas Gestapson salah seorang panitia kepada INDOJATIPOS MEDIA, Selasa malam (25/10).

Beberapa persiapan telah dilakukan agar pertandingan dapat berjalan dengan baik. “Open turnamen ini panitia juga menyediakan hadiah juta rupiah. Bagi para juara akan mendapat uang pembinaan dan bagi juara 1 mendapatkan pula piala tetap Muara Sakai Cup,” jelasnya.

Ifrizal panitia lainnya mengatakan, Panitia dan dibantu masyarakat telah bekerja keras mempersiapkan penyelenggaraan turnamen ini. “Kami, khususnya pihak panitia terus bekerja keras menyiapkan segalanya demi suksesnya turnamen ini, diharapkan juga untuk semua warga Nagari Muara Sakai dan sekitarnya juga dapat ikut serta mengsukseskan turnamen ini,” ujar Ifrizal yang juga Pjs Wali Nagari Muara Sakai.

Dia berharap agar dengan diselenggarakan turnamen ini akan bisa memotivasi para generasi muda untuk giat berolahraga khususnya sepakbola serta menjalin hubungan keluarga di daerah tetangga, Kerinci, Muko-muko dan Riau yang tidak lain, masih kerabat dekat sejak kejayaan Kerajaan Indrapura hingga saat ini.

“Selain mencari bibit-bibit pesepakbola profesional, dengan sepakbola diharapkan para pemuda khususnya mudah-mudahan dapat terhindar dari pengaruh penyakit masyarakat dan jauh dari narkoba. Hubungan silaturahmi tetap terjalin,”pungkasnya.

Laporan: Rido Ardiles-Rk
Editor: Riko Pirmando (St Indra Rajo Bungsu)

Panitia Penyelenggara Open Turnamen Sepakbola Muara Sakai Cup 2016 Tampak Mempersiap Lapangan
Panitia Penyelenggara Open Turnamen Sepakbola Muara Sakai Cup 2016 Mempersiap Lapangan.Foto-Fb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *