Berantas Pungli, Polres Pessel Bentuk Tim

INDOJATIPOS.COM, Pessel –Pemberantasan Pungli di kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pesisir Selatan bentuk tim.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Deni Yuhasdi mengatakan, pihaknya telah membentuk tim internal pemberantasan pungli.

“Kita, telah tunjuk Tim Propam Polres Pessel untuk melakukan pengawasan di pusat – pusat pelayanan masyarakat, seperti Samsat dan Sarpras Polres Pesisir Selatan,” tegas Deni Yuhasdi. Jum’at (27/11).

Ia menuturkan, perlu ada pembenahaan diri terlebih dahulu pada anggota serta pengawasan terhadap petugas yang melakukan pelayanan tersebut.

Pemberantasan Pungli bukan semata – mata menjadi tanggung jawab dari pihak kepolisian saja, kesadaran masyarakat untuk ikut memahami aturan dan proses – proses yang telah ditentukan juga penting dalam ikut mendukung pemberantasan Pungli di kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita, siagakan provos di pusat pelayanan tersebut, kantor Samsat dan Sarpras untuk melakukan pengawasan,” jelas dirinya.

Dengan pembenahaan pada internal terlebih dahulu sangat penting dan perlu dalam meningkatkan ke profisional anggota saat melaksanakan tugas pelayanan .

Jika, memang ditemukan dilapangan ada oknum anggota yang kedapatan melakukan pungli maka tentu saja akan dilakukan proses sangksi sesuai aturan yang berlaku.

Deni berharap kepada seluruh anggota Polres Pesisir Selatan bisa menjalankan ke profisional dalam bekerja, dan bisa memberikan contoh baik bagi masyarakat . tuturnya. (M)

Editor: St Riko Pirmando.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *