Fokuskan Energi untuk Berikan Pelayanan Terbaik

Wawako Zulhelmi: Minta PNS Terus Lakukan Inovasi Demi Pelayanan Publik Lebih Baik

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh, Senin (5/12) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 45 tahun 2016 yang dipusatkan dikantor Walikota Sungai Penuh.

Upacara peringatan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut dipimpin Walikota diwakili Wakil Walikota H.Zulhelmi dan diikuti para pejabat serta seluruh PNS lingkup pemkot Sungai Penuh.

Pada kesempatan tersebut Wawako H.Zulhelmi membacakan sambutan Presiden RI selaku penasehat nasional Korpri.

Dikatakannya, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola piker masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpalu pada formalitas belaka,” ujarnya.

Para PNS selaku anggota Korpri diminta untuk memfokuskan energy pada intisari dari pelayanan public yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, sebutnya, setiap anggota Korpri haruslah menjadi asset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

“Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan public bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” paparnya.

Disela pelaksanaan peringatan Hut Korpri ke 45, Wawako H.Zulhelmi menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Wawako juga menyerahkan penghargaan kepada para PNS teladan lingkup Pemkot Sungai Penuh. Selanjutnya menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang pertandingan olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan hut Korpri. (Tn/rfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *