HUT DWP ke 17, Wawako Zulhelmi Harapkan DWP Pembawa Perubahan

SUNGAIPENUH – Wakil Walikota Sungai Penuh H.Zulhelmi, mengharapkan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) selaku organisasi kemasyarakatan yang bernaung dibawah pemerintah, ikut berperan aktif menyukseskan program kemasyarakatan.

Organisasi DWP, lanjut Wawako, bersama-sama dengan TP PKK yang merupakan mitra pemerintah dapat bekerjasama bergandengan tangan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

Integrasi program bisa menjadi langkah nyata yang diambil oleh Dharma Wanita Persatuan untuk menambah daya ungkit dalam mewujudkan impian sebagai pembawa inspirasi dan perubahan bangsa menjadi sejahtera.

Hal ini disampaikan Wawako H.Zulhelmi, dalam sambutannya dihadapan anggota DWP Kota Sungai Penuh pada acara peringatan HUT DWP ke 17 di ruang pola kantor Walikota Sungai Penuh, Kamis (15/12).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh yang diwakili Wakil Ketua TP PKK, Hj Dewi Kartika, selaku penasehat DWP, dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan, peranan kaum wanita dalam pembangunan sangat menentukan, karena beberapa sebab yakni, pembangunan menyeluruh mensyaratkan ikutsertanya pria maupun wanita secara maksimal disegala bidang, sebab itu kaum Wanita mempunya hak, kewajiban dan kesempatan yang sama dengan pria untuk ikut serta sepenuhnya dalam segala kegiatan pembangunan.

Selain itu, peranan dan tanggungjawab wanita dalam pembangunan makin dimantapkan melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang. Dan yang tak kalah penting dalam rangka mendorong partisipasi dalam pembangunan perlu makin dikembangkan kegiatan wanita dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui organisasi wanita.

Pada acara peringatan HUT DWP ke 17 tersebut juga diserahkan piala kepada pemenang lomba paduan suara dan lomba lainnya. (Tn/hms)

Editor: Sutan Riko Pirmando.

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *