Hendrajoni : Prestasi Adiwiyata Harus Dipertahankan

PAINAN– Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersyukur sekaligus bangga atas prestasi Kecamatan, Sekolah yang meraih Adiwiyata, baik tingkat Nasional, Provinsi dan kabupaten.

Bahkan bupati yang didampingi PLt. Dinas Lingkungan Hidup Neli Armida dengan tegas mengatakan, ini yang saya inginkan sebuah prestasi. Kepada Kepala Sekolah dengan menciptakan lingkungan yang bersih tentu akan menciptakan sebuah iklim yang baik terhadap dunia Pendidikan di Pesisir Selatan.

Kepada instansi Dinas Lingkungan Hidup saya pesankan terus berikan masukan terhadap sekolah mengenai pentingnya nilai kebersihan, ujar Hendrajoni saat memberikan piagam penghargaan dan stimulan pada Camat dan kepala Sekolah peraih Adiwiyata tahun 2016 diruang kerjanya, selasa (20/12).

Selanjutnya kepada kepala sekolah yang berhasil meraih Adiwiyata ini akan terus dipertahankan jabatannya “tidak dimutasikan”, katanya.

Adapun Sekolah yang meraih Adiwiyata tingkat nasional MTsN Salido Kec.IV Jurai, selanjutnya Adiwiyata Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2016 sekolah yang mendapat piagam dan stimulan adalah SMAN 2 Bayang, SMPN I Painan, SMPN 2 Batang Kapas, SMPN 4 Sutera, SMPN I Linggo Sari Baganti dan MTsN Tarusan.

Sementara Sekolah Dasar yang meraih Adiwiyata, SDN 24 Barung Barung Belantai, SDN 06 Anakan, SdN 02 Sungai Nyalo dan SDN 28 Pasar Gompong.

Gerakan bersih Sumatera Barat tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2016, Kecamatan Bayang juara I, Kecamatan Lengayang Juara II dan Kecamatan Sulaut juara III.

Terakhir juga diaerahkan Bank Sampah dari DAK 2016 pada SMAN I Batang Kapas, SDN 01 Limau Sundai dan SDN 01 Barung Barung Belantai.(hms/rdo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *