Hanil Pimpin Karang Taruna Kerinci, Ini Programnya ke Depan

Kerinci – Hanil putra Desa Pulau Pandan, Danau Kerinci, pimpin Karang Taruna Kabupaten Kerinci lima tahun mendatang.

Aktivis PMII ini, dipercaya menjadi ketua Karang Taruna Kerinci, yang terpilih secara aklamasi pada Kamis (29/12) di aula Dinsosnakertran Kerinci.

Hadir, ketua karang taruna Provinsi Jambi David, Kepala Dinsosnakertran Kerinci Juanda dan ketua dan peengurus karang taruna 16 Kecamatan.

Dalam kesempatan Hanil mengatakan, setelah terpilih, kedepan dirinya segera melakukan pembentukan pengurus inti dan kecamatan Karena hampir 6 tahun kepengurusan tidak berjalan.

“Kedepan Karang Taruna harus mempunyai kontribusi yang positif kepada pemerintah daerah, karena sesuai dengan fungsinya, karang taruna membantu Pemerintah Kab. Kerinci untuk permasalahan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kab. Kerinci,” ujar Hanil.

Hanil juga mengatakan, sesuai dengan visi dan misi yang diemban dalam membangun Karang Taruna Kab. Kerinci, dirinya akan berupaya agar karang taruna menjadi organisasi penggerak kesejahteraan sosial yang ada di Kab. Kerinci ini.

“Masih banyak di antara kita yang kurang beruntung, untuk itu Karang Taruna harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Anto tokoh pemuda Kabupaten Kerinci berharap pengurus Karang Taruna yang baru ini bisa lebih baik, makin berprestasi dan makin banyak memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan kesejahtraan sosial yang ada di Kab. Kerinci.

“Kab. Kerinci butuh tangan-tangan anak muda yang kreatif, anak muda yang memberi solusi kepada daerahnya,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, David berharap kedepannya karang taruna kerinci aktif kembali.

“Semoga ketua terpilih bisa memalukan karang taruna kerinci dan menjadi motor penggerak generasi muda,” ujarnya.

“Untuk kepengurusan yang baru ini bisa memanfaatkan momentum dan semangat yang begitu luar bisa dari pengurus Karang Taruna Kecamatan ini,” katanya.(rfa)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *