Nah! Pejabat Eselon III & IV Belum Dilantik, Ini Tanggapan Wabup Kerinci

KERINCI – Berbeda dengan daerah lain, Kabupaten Kerinci belum malantik pejabat eselon III dan IV. Padahal terhitung Januari 2017 seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibentuk, harus sudah memiliki personel kepegawaian dengan lengkap agar sudah bisa mulai bekerja secara efektif dan meberikan pelayanan kepada masyarakat dengan epektif pula.

Terkait hal itu, Wabup Kerinci, Zainal Abidin, S.H., M.H dikonfirmasi soal pelaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan IV Kerinci mengatakan bahwa dirinya telah menyarankan kepada Bupati Kerinci untuk segera memerintahkan BKD untuk menyusun dan melaksanakan rapat Baperjakat.

Menurutnya rapat itu dilaksanakan untuk menyusun dan mengisi jabatan eselon III dan IV melalui tim Baperjakat.

“Setelah disusun untuk mengisi jabatan eselon III dan IV oleh Baperjakat, maka atas dasar itu lah yang dijadikan bahan pertimbangan bagi Bupati Kerinci untuk melakukan pelantikan sesegera mungkin,” ujar Wabup Kerinci.

Dijelaskan Wabup, apabila tidak segera dilakukan hal ini, maka akan terjadi kebingungan bagi PNS di lingkungan Pemkab Kerinci karena ketidakpastian jabatan.

“Ini sudah memasuki pertengahan Januari 2017, kalau terlalu lama kita khawatir akan terjadi kebingungan bagi PNS di lingkungan Pemkab Kerinci, ketidakpastian jabatan akan berimbas ke kedisiplinan PNS itu sendiri, ujungnya pelayanan kepada masyarakat akan terganggu,” tukasnya.

Dia menambahkan, hal ini harus menjadi perhatian serius, lantaran ujung tombak OPD itu adalah eselon III dan IV serta staf di lingkungan pemerintah daerah.

“Makanya harus menjadi perhatian, karena OPD itu ujung tombaknya di eselon III dan IV, begitu juga dengan staf,” pungkasnya. (rfa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *