27 PEMBACA

Ini Pesan Bupati Adirozal Kepada 629 Pejabat Baru Dilantik


Indojatipos.com, KERINCI- Setelah pejabat eselon dua, Selasa (17/1) Bupati Kerinci kembali melantik 629 pejabat eselon tiga dan empat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci. Pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon tiga dan empat digelar di GOR Kemenangan Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, H Adirozal dalam sambutannya mengatakan pelantikan dilaksanakan disesuaikan dengan ketentuan Undang-undang ASN, dilanjutkan dengan PP no 18 perda no 5 tahun 2016 tentang SOTK baru. Sehingga mengharuskan terjadi perampingan SKPD Kerinci, termasuk pada eselon tiga dan empat.

“Dulu setiap dinas rata-rata SKPD memiliki empat eselon tiga, sesuai Pp no 18 dikaji sehingga ada SKPD dan dinas yang tipe c dan B yang masing-masing jumlah eselon dibawah tidak sebanyak dulu lagi, seperti sekretariat DPRD, dulu empat eselon kini tiga,” ungkapnya.

Baca Juga  Diduga Ada Aktivitas Illegal Logging di TNKS, Tumpukan Kayu Siap Jual Ditemukan

Bupati mengingatkan agar semua pejabat mulai Sekda, Asisten, Kadis dan pejabat semuannya agar merubah mental dilayani menjadi mental pelayan. Pejabat agar memahami Tupoksi masing-masing jangan bicara yang tidak kewenangan.

Kedepan ditegaskannya tugas-tugas kepemerintahan kabupaten Kerinci bukan semakin mudah, tapi semakin sulit. Pasalnya, karena Kerinci sudah dua kali berturut-turut  dapat WTP. “Tanggung jawab kita semua bagaimana prestasi ini harus dipertahankan,” katanya.

Pelantikan pejabat tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Diantaranya Kapolres Kerinci, AKBP Muhammad Ali Hadinur, Kajari Sungai Penuh, Agus Widodo, Kasdim 0417, Mayor Inf Harpilus, Kepala Pengadilan Negeri dan sejumlah SKPD dilingkup Pemkab Kerinci.(fa)

Editor: Sutan Riko Pirmando

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.