Lomba Lintas Wisata Alam se Sumatera di Gelar di Sungaipenuh

SUNGAIPENUH – Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Wakil Walikota H.Zulhelmi, Sabtu (18/2) melepas peserta lomba lintas wisata alam se Sumatera.

Lomba yang mengambil garis start di depan gedung Nasional Kota Sungai Penuh itu akan menjelajahi objek – objek wisata alam yang terdapat dalam Kota Sungaipenuh.

Kegiatan yang diikuti oleh kelompok – kelompok pecinta alam dari berbagai daerah di Sumatera tersebut digelar dalam rangka milad solidaritas anak negeri 2017, OPPA – Khatulistiwa dan Komunitas Terbuka Lawang Agung ( KTLA ) 2314.

Wako AJB dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan, Kota Sungai Penuh sangat diuntungkan dengan diadakannya lomba lintas wisata alam se Sumatera, sebab melalui kegiatan tersebut akan lebih mengenalkan Kota Sungai Penuh sebagai destinasi wisata bersama kabupaten Kerinci.

“Melalui kegiatan ini pengenalan daerah dan pengkayaan destinasi wisata bisa dilakukan,” ujar wako AJB.

Disamping itu, lanjut Wako, lomba lintas wisata alam juga bisa menjadi ajang pengembangan generasi muda, sehingga akan hadir generasi muda yang sehat secara mental maupun sosial.

Disamping lomba lintas wisata alam, OPPA LH Khatulistiwa dan komunitas terbuka Lawang Agung 2314 juga mengadakan sejumlah kegiatan lainnya seperti, lomba kebut kahyangan, futsal dan bakti sosial.

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur forkompimda serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Kota Sungai Penuh. (Hms/rfa)

Editor: Riko Pirmando (Sutan Indra Rajo Bungsu)

Foto AJB SPN
PELEPASAN: AJB Wako Sungai penuh Lepas Peserta Lintas Wisata Se Sumatra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *