49 PEMBACA

Masih Banyak Rumah Tak Layak Huni di Pessel


Lisda Hendrajoni: Mari ‘Dunsanak Membantu Dunsanak’ Pemkab Target 200 Rumah di Bedah Setiap Bulan

 

Pesisir Selatan – Perhatian Pemkab bekerjasama Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Sumatra Barat mewujudkan salah satu visi dan misi mensejahterakan masyarakat khusus membangun rumah layak huni terus dilakukan.

Program yang digagas istri Bupati Pessel Ny Lisda Rawdha Hendrajoni mendapat perhatian dan dukungan sejumlah BUMN terutama Bank BRI Cabang Painan membantu membedah rumah warga miskin tidak layak huni.

“Tadi pagi, melakukan peninjauan lokasi rumah yang akan bersama oleh pihak Donatur (BRI).  3 unit rumah yang sudah di bedah 2 bulan lalu di Kecamatan Airpura, Kambang dan Batang kapas. Bulan ini meninjau 3 unit rumah lagi yang akan di bedah,” katanya.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni menarget ratusan rumah tidak layak huni di bedah. Hal ini, Katanya, perlu dukungan pihak perusahaan, pengusaha ikut membantu.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu program Dunsanak membantu Dunsanak ‘Bedah rumah’. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi?,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni Bersama Donator BRI Painan Meninjau Rumah Warga Miskin Tak Layak Huni yang Akan di Bedah. Foto ist.

Lisda Rawdha Hendrajoni yang disambut hangat oleh warga setempat dan warga Pessel, bahwa program bedah rumah merupakan program unggulan yang patut diperjuangkan.

Melihat kondisi dan fakta di lapangan dan di beritakan sejumlah media, sekitar seribu lebih warga menghuni rumah tidak layak huni. Lisda Rawdha Hendrajoni sangat menyayangkan hal tersebut, adanya dalam satu keluarga mereka tinggal bersama anak- anaknya tanpa ada kamar yang membatasi.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

Dikatakan, Pada bulan Februari 2017 ada sekitar 200 unit pembagunan rumah yang tadinya tidak layak telah menjadi  layak huni dengan anggaran sebesar Rp 200 milyar yang dianggarkan APBD 2017 .

Disamping itu, dirinya juga berencana bahwa target pembangunan 200 rumah dalam jangka satu bulan itu  akan dimasukan dalam rekor MURI sebagai program bedah rumah terbanyak di Pesisir Selatan.(lza/rco)

 

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.