39 PEMBACA

Kerinci Jadi Pilihan Tour Penggemar Mobil Kuno


KERINCI – Pariwisata Kabupaten Kerinci mulai populer dan jadi pilihan wisatawan nusantara bahkan macan negara. Buktinya, ribuan touris setiap tahun datang ke Kerinci. Kali ini, ratusan pecinta mobil kuno Indonesia tour ke sejumlah tempat wisata Kabupaten Kerinci.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci H Ardinal menuturkan, Kerinci jadi pilihan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar touring ke semua tempat wisata yang dimiliki Kerinci.
“Tadi kita menerima panitia penyelenggara pengurus PPMKI DKI, mereka koordinasi bersama pak bupati, sekda agar bisa menyambut kedatangan Mereka,” kata Ardinal, Kamis (9/3).
Tujuan touring mereka sesuai visi-misi mempromosikan mendukung eksplorasi budaya dan pariwisata lokal indoneIa dengan menggunakan mobil kuno.
“Salah satu misinya Memperkenalkan gunung Kerinci yang jadi icon brending pariwisata provinsi jambi juga sebagai warisan alam dan budaya Indonesia sekaligus satu Daya tarik pariwisata bagi penguat hoby otomotif Nasional dan internasional,” ungkapnya.
Kunjungan tour penggilla mobil kuno itu diikuti seluruh provinsi dari pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Mereka star di Jakarta mulai 22 Maret s/d 1 Maret.
“Meraka tiba di Kerinci tanggal 24 Maret, rombongan datang lintas barat Bengkulu, Tapan. Tiba di kerinci reli Air Panas Semurup- Kayuaro-Pabrik teh, Gunung Kerinci. Dari sana mereka menuju Danau Kerinci dan kembali ke Jakarta,” jelasnya.
Ditambah Ardinal, melalui tour ini pihaknya sangat menerima kedatangan rombongan perhimpunan penggemar mobil kuno indonesia (PPMKI). karena wisata Kerinci yang dikunjungi mereka lebih dikenal.
Mobil-mobil kuno yang ikut dalam reli wisata ini antara lain VW beatle, VW combi, chevolet Bel Air, Dodge, Viat, Holden, Mercy dan lainnya. (co)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.