Yuldi Herman Ingatkan Pemkab Kerinci, Gubernur Minta Tuntaskan Soal Tamiai

Yuldi Herman Ketua DPC PAN Kerinci.

KERINCI – Kedatangan Gubernur Jambi Zumi Zola, Selasa (21/3), yang melakukan peninjauan langsung ke Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pasca terjadinya bentrokan antara warga setempat dengan masyarakat peladang, Senin (20/3) kemarin, diapresiasi sejumlah masyarakat Kerinci.

Dalam peninjauan tersebut gubernur Zola juga didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, serta Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Refrizal, melakukan pertemuan dengan Masyarakat, Tokoh Adat kedua pihak.

Alhasilnya, masyarakat kedua pihak merespon dan sepakat damai melalui perudingan difalitasi Pemkab Kerinci.

Menanggapi hal itu, Yuldi Herman anggota DPRD Kerinci dari fraksi PAN menuturkan, langkah Gubernur dan rombongan Kapolda,Danrem datang lansung menemuai masyarakat Tamiai adalah langkah yang tepat hingga menyejuk hati masyarakat untuk tercapaikan kesepakatan perundingan.

“Terima kasih pak Gubernur dan Kapolda dan Danrem. Kami akan mendorong Pemkab Kerinci dan semua pihak melakukan perundingan hingga sampai tuntas. Sehingga tidak berlarut-larut, Kerinci adalah masyarakat yang damai, tidak ada perbedaan, Kerinci milik kita semua,” ucap Ketua DPC PAN Kab Kerinci.

Yuldi mengingatkan kembali Pemkab Kerinci segera melakukan mediasi, perundingan penyelesaian sengketa tanah di Batang Merangin.

“Kita ingatkan kembali pesan pak Gubernur Jambi, Pemkab Kerinci segera melakukan perundingan dengan kedua Pihak hingga tuntas, hingga tercapainya solusi dan jalan keluarnya,” imbuhnya.(rp)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *