84 PEMBACA

“Begal” Sopir Truk, 4 Pelaku dan 1 Oknum Polisi Dibekuk Polres Kerinci


Foto begal
BEGAL: 5 Diduga Pelaku Penodongan Sopir Truk dan Proyektil 1 avanza diamankan Polres Kerinci.f-ist.
  KERINCI, Indojatipos.com – Komplotan perampok menggunakan senjata api asal Lubuk linggau, Musi Rawas dibekuk Polres Kerinci. Perampok sebanyak 5 orang satu diantaranya diketahui oknum Polri yang diduga ikut terlibat aksi penodongan sopir truk di jalan umum bedeng VI, Batang Merangin, Kerinci diamankan.
 
Data yang dihimpun di Polres Kerinci, perampokan terjadi pada pukul 22.00 Wib Minggu (26/3) di jalan umum Bedeng VII Batang Merangin, sebuah sopir truk yang berasal dari Banjar menuju Kerinci, tiba di Bedeng VII dihadang dan dibegal oleh lima orang menggunakan mobil avanza.
 
Kapolres Kerinci AKBP M Ali Hadinur SIK dikonfirmasi membenarkan, lima pelaku pembegalan sopir truk di bedeng VII berhasil diamankan tim Polres Kerinci dan dibantu Polsek Sungai Manau.
 
“Korban sopir truk an Kosim (43) cepat melapor ke petugas piket, Pada hari minggu tanggal 26 maret 2017 sekitar jam 22.00 Wib dari banjar menuju kota Sungai penuh, setiba di bedeng VII, pelapor di kejar dan di hadang oleh pelaku dengan mengunakan mobil avanza putih plat BG 1789 GA,” kata Kapolres, saat ditemui Senin sore (27/3) diruangnya.
 
Peristiwa terjadi, jelas Kapolres, salah satu pelaku turun dan menarik pelapor an kosim dengan mengeluarkan senjata api, hendak memborgol pelapor, kemudian salah satu pelaku dari 3 orang pelaku tersebut menembakan satu kali ke arah atas dan satu kali ke arah kaca mobil pelapor Kosim, yang mengakibatkan kaca mobil  pelapor sebelah kiri pecah, akibat ledakan senjata tersebut, kemudian pelapor berteriak dan meminta tolong, kemudian pelaku melarikan diri, setelah itu pelapor mendatangi polsek batang Merangin untuk membuat laporan, dan mendapatkan tindakan lebih lanjut,” jelasnya.
 
Peristiwa penangkapan, Kapolres mengatakan, tim Reskrim Polres Kerinci berkoordinasi Polsek Sungai Manau, Bangko.
 
“Setelah kejadian itu, polres kerinci mendapatkan info tentang kejadian tersebut. Kemudian kasat Reskrim Polres kerinci langsung menghubungi anggota Polsek Sungai manau dan kasat Reskrim Merangin untuk meminta back up, Polsek sungai manau merangin langsung melakukan Razia di depan polsek, dengan memfokuskan kepada mobil avanza putih plat BG 1789 GA kemudian polsek sungai manau mengamankan mobil avanza putih plat BG 1789 GA yg di duga pelaku. Pelaku langsung dijeput dan dibawa ke polres kerinci untuk di lakukan Pemeriksaan,” terangnya.
 
Polres Kerinci mengamankan, satu buah proyektil senjata api yang di duga digunakan pelaku. Satu unit Mobil avanza nopol BG 1789 GA dan lima diduga pelaku yakni,  RS (32) Polri, warga komplek Pasar Ikan Kota Lubuklinggau, CH (38) swasta, warga jalan keramat abadi lubuk lintah, AM (33) warga pinang merah pamenang bangko, Merangin. SR (49) swasta, mangga besar lubuk Lingau, dan AE (32) swasta, warga desa sungai jambu kayu aro barat kab. kerinci.
 
Kelima pelaku perampok diamankan Polres Kerinci untuk pemeriksaan serta barang bukti mobil avanza warna putih nopol BG 1789 GA  digunakan pelaku dan sebuah truk colt diasel nopol  BG  8550 GC diamankan di Polres Kerinci.(R.virnando)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.