Ini Hasil Lengkap Survey Bacalon Bupati Kerinci dari Hilir


KERINCI- Lembaga survei Idea Institut merilis hasil survei tingkat popularitas dan elektabilitas tokoh Kerinci Hilir Kabupaten Kerinci yang digadang-gadang bakal maju Pilkada 2018.

Direktur Idea Institut, Jafar Ahmad menyampaikan survei ini berdasarkan permintaan beberapa orang tokoh Kerinci Hilir. Survei dilakukan sejak 13-16 Maret 2017 dengan jumlah responden 600 orang dan suverpisor.  Selain itu dengan sampel sebanyak 147 desa yang dipilih secara acak dari Kerinci Mudik hinggga Kerinci Hilir.

Dari survei yang dilakukan tersebut untuk tingkat popularitas tokoh Kerinci Hilir, M Rahman (mantan Wabup Kerinci) 40 persen, Hasani Hamid (anggota DPRD Provinsi) sebesar 60 persen, Zainal Abidin (Wabup Kerinci) 75 persen. Selain itu Herman (Kadis Ketahanan Pangan) dengan tingkat popularitas 15 persen, Candra Purnama (Mantan Sekda) baru 24 prsen yang kenal. Sedangkan Dasra (Mantan Sekda) 40 persen.

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

“Untuk tingkat popularitas tokoh Kerinci Hilir di Kabupaten Kerinci paling tinggi 75 persen. Artinya jangan kita memganggap jadi pimpinan pemerintahan sudah dikenal semua, tidak juga. masih ada 25 persen yang belum kenal. Demikian juga dengan tokoh lain,” jelasnya

Secara umum, kata dia, banyak daerah yang perlu bagi tokoh Kerrinci Hilir untuk intens turun meningkatkam popularitas, seperti di Kayu Aro.

Untuk survei tingkat elektabilitas tokoh Kerinci Hilir, Jafar menjabarkan bila hari ini dilakukan pemilihan maka diketahui dari survei yang paling kuat. Di antaranya M Rahman 2 persen, Hasani Hamid 4 persen, Zainal Abidin 26 persen. Selain itu Candra Purnama 7 persen, Dasra 7 persen, dan Herman 1 persen. Sedangkan 53 persen yang belum menyatakan pilihannya. “Bisa juga belum perduli dengan pelaksanaan Pilkada kerinci,” sebutnya

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Jafar menyampaikan dari survei tersebut juga diketahui, sejumlah tokoh Kerinci Hilir yang paling siginifikan Zainal Abidin dam Candra Purnama. Namun lebih dominan Zainal Abidin.(rco)

ZA
Zainal Abidin Tertinggi Popularitas Hasil Survey Bacalon Bupati Kerinci dan Foto Bersama Tokoh Kerinci Hilir.
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.