Atraksi Kesenian Pessel Pukau Tamu ASEAN SEA Night Market Festival di Wellington

Indojatipos.com – Kesenian dan budaya Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat digagumi sejumlah Negara. Buktinya, antraksi kesenian tari piring Dan injak pecahan kaca piring pukau para tamu petinggi negara ASEAN SEA pada acara pembukaan Asia Night Market Festival di Wellington, Sabtu malam (1/4) waktu setempat.
“Saat yang ditunggu-tunggu Penampilan Tim Kesenian Pessel Sumbar Indonesia pada pembukaan Asia Night Market di depan Tamu VIP,” kata Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni via masseger yang diterima Indojatipos.com.
“Alhamdulillah penonton terpukau dengan atraksi injak pecahan piring, walau harus merepotkan panitia untuk membersihkan panggung. Bravo Pessel,” ucap Lisda.
Pada Asean SEA Night Market Festival di Wellington, kata Lisda, Tim kesenian tradisional Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tampil dalam pergelaran budaya di Wellington, Selandia Baru, berlangsung lima hari kedepan.
Lisda bertindak sebagai ketua tim rombongan kesenian sesaat setelah tiba di Wellington melalui perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta, Kuala Lumpur, Goald Coast  (Australia) dan naik bis ke Wellington selama 9 jam.
Jelas Lisda, tidak hanya kesenian tari piring saja yang tampil, tim kesenian dari Sangggar nan Gombang yang merupakan group kesenian tradisional binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan dengan tukang rabab bernama Ramsil.(rfa)
Atraksi Tari Piring Pessel Pukau Tamu Asean Sea Night Festival di Selandia Baru.
Atraksi Tari Piring Pessel Pukau Tamu Asean Sea Night Festival di Selandia Baru.fb Lisda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *