Diwarnai Baku Tembak, Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Siswi

Is (50) Pelaku Pemerkosaan Siswi Dibekuk Polres Kerinci

KERINCI – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kerinci berhasil menangkap IS (50) pelaku pemerkosaan salah seorang siswi SMA di Kerinci. Penangkapan itu diwarnai baku tembak dengan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Dedi Kurniawan mengatakan, berdasarkan laporan warga ada pelaku pemerkosaan yang kabur dan bersembunyi di pondok kebunnya di Desa Sungai Langkap, Kecamatan Gunungkerinci.

“Senin 24 april 2017 anggota opsnal polres kerinci mendapatkan informasi, kemudian opsnal polres kerinci melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut. ┬áSelasa 25 april sekitar jam 01.00 WIB, anggota opsnal melakukan penggerebekan salah satu pondok perladangan milik warga di desa sungai langkap yang di duga tempat persembunyian pelaku, pada saat penggerebekan pelaku mengetahui hal tersebut dan melakukan perlawanan dengan cara menembak anggota opsnal dengan mengunakan senpi rakitan dan sajam milik pelaku,” jelas kasat Selasa (25/4).

Melihat hal tersebut, jelas Kasat, anggota opsnal melakukan penembakan peringatan namun di balas oleh pelaku dengan mengarahkan sajam miliknya ke salah satu anggota opsnal.

“Anggota opsnal melakukan tindakan tegas, pelaku berhasil diamankan dengan menghadiahi 2 timah panas ke kaki pelaku. Kemudian pelaku di bawa ke RSUD MHA Thalib kerinci, dan selanjutnya di bawak ke mapolres kerinci untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Hasil penyidikan, IS (50) warga Desa Sungai Langkap, Gunungkerinci merupakan pelaku utama kasus pemerkosaan siswi SMA Kerinci beberapa minggu lalu.

“Sudah 2 pelaku kita amankan, tinggal kita buru. Adapun barang bukti diamankan dari pelaku Is, 1 pucuk Senpi Rakitan, 1 unit Hp yang ada video pelaku saat melakukan memperkosa siswi,” terangnya.(ro)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *