Ramadan, Fadli Sudria Penuhi Undangan Ceramah Agama Masyarakat Kayuaro

FOTO: Fadli Saat Memberi Ceramah Agama dan Shalat Tarweh dengan Masyarakat Desa Koto Panjang Kayuaro.

KERINCI – Dibulan ramadan 1438 Hijriyah 2017 Masehi, kandidat Bupati Kerinci Fadli Sudria malaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, memberi ceramah agama di sejumlah desa dalam kabupaten Kerinci.

Agenda Fadli yang didampingi Ratusan Kanti Fadli itu disambut positif dan antusias oleh masyarakat Desa Koto Panjang, Kayuaro, Senin (29/5). Ceramah agama merupakan permintaan masyarakat untuk mengisi santapan rohani selama ramadan.

“Bapak Fadli diundang atas permintaan kami masyarakat Kayuaro, terutama Desa Koto Panjang untuk memberi ceramah agama. Fadli figur multitalenta yang dibutuhkan masyarakat serta pemersatu,” ujar Kaplis tokoh Kayuaro asal Koto Panjang.

Fadli melakukan itu karena ia merasa tak perlu banyak janji-janji di hadapan sanak saudaranya karena ia merasa putra Kayuaro, sahabat-sahabatnya karena banyak masyarakat Koto Panjang, yang telah ia kenal sejak lama terutama teman-teman, senior maupun yuniornya saat sekolah di Kayuaro.

Fadli sosok yang memang tegas, pengayom, memberi materi agama kepada masyarakat yang hadir dengan suasana masyarakat selalu dekat dengan sang pencipta.

Fadlu juga mengajak masyarakat memperbanyak do’a ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat Kabupaten Kerinci. “Semoga Kerinci kedepan melahirkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang mengerti keadaan masyarakat,” ucap Fadli Sudria.

Kandidat Dokdor UNP itu mengajak masyarakat jangan meninggalkan shalawat. “Basahkan selalu bibir kita berselawat. Nabi kita manusia yang paling suci di dunia. Sebanyak itu nabi dan rasul hanya Nabi Muhammad SAW yang memberi safaat kepada manusia. Seketika mau meninggal Nabi masih mengingat umatnya,” tegas Amin.

Fadli juga mengingatkan masyarakat jangan suka ghibah dan memfitnah.

Lebih lanjut Fadli menyampaikan, syiar-syiar Islam perlu dikembangkan dan diajarkan kepada anak cucu karena Kerinci adalah Negeri kaya alamnya.

“Ciri khasnya Negeri sakti alam kerinci kaya dengan alam dan nilai esensialnya ada nilai-nilai Islam di dalamnya. Bershalawat mari kita Bangkitkan,” ucapnya.(fa/adv)

 

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *